Program Kerja Vaksinasi Keliling Daerah Mahasiswa UMI Dapat Apresiasi Gubernur

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) bekerja sama dengan Pemprov Sulsel menggelar vaksinasi keliling daerah.

Program ini telah dijalankan beberapa bulan terakhir dengan maksud mengembangkan kesehatan orang banyak melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Atas program tersebut, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sangat mengapresiasi kinerja UMI.

“UMI sangat responsif. Misalnya mulai dari program vaksinasi massal kemarin. UMI jadi percontohan demikian program bidang pariwisata, UMI, perguruan tinggi pertama yang merespon program ini. Untuk sekarang kan kalau kita lihat, Sulawesi Selatan memiliki potensi pariwisata yang harus dikembangkan dan dimanfaatkan,” tuturnya.

“Program tahun ini KKN Tematik Desa Wisata. Jadi UMI itu akan terlibat dengan mengikutkan 1000-an mahasiswa. Ini akan berlangsung di Kabupaten Banteng dan akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno,” sambung Kadisbudpar Prof. Muhammad Jufri yang hadir mendampingi gubernur

Sementara itu, Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding menyatakan, UMI sebagai peguruan tinggi yang bergerak dalam Pendidikan dan Dakwah senantiasa berada di garis terdepan untuk mengabdikan diri pada masyarakat melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

“Jadi sedari awal UMI didirikan oleh tokoh pemerintah dan raja-raja itu memiliki semangat untuk menebar kemanfaatan di tengah masyakat bersinergi dengan pemerintah. Sehingga UMI hadir sebagai peguruan tinggi yang responsif. UMI saat ini telah diakui oleh masyarakat dan pemerintah dengan raihan akreditasi Unggul, ” kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI itu. (*)

  • Bagikan