Gojek Youth Club Hadir untuk Anak Sekolah di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gojek Makassar kembali menghadirkan program Gojek Youth Club.

Layanan ini merupakan layanan yang disematkan di GoRide dan GoCar khusus untuk anak sekolah yang dihadirkan seiring dengan melandainya tren penyebaran virus COVID-19 dan semakin luasnya penetrasi vaksinasi.

Gojek Youth Club sengaja dihadirkan Gojek sebagai solusi layanan transportasi yang aman dan nyaman untuk mendukung aktivitas dan mobilitas pelajar untuk kembali ke sekolah.

District Head Gojek Sulawesi Maluku dan Papua, Adwin Pratama Anas menyampaikan untuk menyambut pelajar yang sudah mulai kembali melakukan pembelajaran tatap muka, Gojek hadir dengan layanan transportasi yang memberikan standar protokol kesehatan yang tinggi sehingga para pelajar dapat merasa lebih aman dan nyaman.

“Sejak awal pandemi kami telah meluncurkan beragam inisiatif untuk mendukung aktivitas dan mobilutas para pelanggan kami selama pandemi, diantaranya memfasilitasi program vaksinasi bagi ratusan ribu mitra Gojek, dan menghadirkan layanan dengan
standar protokol kesehatan tertinggi di industri dengan Proteksi Ekstra dan fitur GoCar Protect,” jelasnya.

“Go Car Protect layanan ini mengupayakan jaminan kepada pelajar yang ingin menggunakan seluruh kelengkapan Proteksi Ekstra Gojek untuk mengantar para pelajar ke sekolah dengan aman dan nyaman” tambah Adwin.

Hadirnya program tersebut juga menjadi upaya Gojek memperkuat standar keamanan layanan melalui teknologi Gojek SHIELD yang terdapat pada aplikasi Gojek. Fitur ini berfungsi memastikan keamanan konsumen dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan, dan pada situasi darurat.

“Fitur tersebut diantaranya; verifikasi muka dan identitas driver, penyamaran nomor telepon, bagikan perjalanan, serta tombol darurat yang terhubung dengan Customer Care dan Tim Unit Darurat yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban,” katanya.

Sementara itu Guntur Arbiansyah – Head of Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur menyampaikan pihaknya berusaha menjadi solusi serta sahabat bagi para pelajar sekolah di Sulawesi Selatan, keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama dan merupakan tanggung jawab bersama

“Kami telah dan akan terus mengembangkan teknologi, serta berbagai program proteksi, baik bagi konsumen maupun mitra. Setara dengan dua fokus di atas, kami juga fokus pada edukasi agar pelanggan dan mitra kami bisa
mendapatkan manfaat paling optimal dari teknologi digital dan tidak dirugikan,”ungkapnya.

Selain memperkuat komitmen pelayanan transportasi yang aman dan nyaman, Gojek semakin mempererat hubungan dengan para pelajar sekolah dengan meluncurkan Gojek Youth Club, sebuah komunitas yang dimotori oleh Gojek Makassar.

Komunitas ini akan diisi oleh anak muda yang kreatif, enerjik dan inovatif, serta supportif.Gojek Youth Club akan menjadi wadah bagi anak muda untuk berbagi pengetahuan, belajar dari para ahli, mengeksplorasi kemampuan dan bakat, serta menambah relasi.

Akan ada dua program dalam Gojek Youth Club yaitu Gojek School League dan Gojek Edufest. Kedua program tersebut berbasis pada edukasi, kolaborasi, dan kompetisi, yang bisa memaksimalkan kemampuan anak muda dalam belajar, bekerja sama, dan menyusun strategi.

Zivanka Azahra Siswi SMA Negeri 17 Makassar mengapresiasi beragam fitur yang Gojek telah luncurkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika berangkat ke Sekolah.

“Saya sering menggunakan GoCar untuk berangkat ke sekolah, dan selalu merasa aman karena mitra Gojek di sini ramah. Selain itu ada beberapa fitur yang sering saya manfaatkan seperti fitur bagi perjalanan ke orang tua saya agar bisa terus memantau secara realtime perjalanan saya dari rumah ke sekolah atau
sebaliknya”ujar dia.

Menurutnya Gojek Youth Club ini juga adalah program yang sayang untuk dilewatkan pelajar, selain ada kompetisi antar sekolah.

“Ada juga Gojek EduFest yang menurut saya akan membantu kami memperluas wawasan dengan belajar dari para ahli yang akan Gojek persiapkan untuk kami,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan