APINDO Cari Nahkoda Baru, Latunreng: 181 Pengurus Bisa Mengajukan Diri

  • Bagikan
Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bakal menggelar Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) Sulsel 7 Juni mendatang.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bakal menggelar Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) Sulsel 7 Juni mendatang.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar selama sehari di hotel Claro Makassar dengan jumlah undangan sekitar 200 orang yang terdiri dari para pengurus dan kolega.

Ketua APINDO Sulsel yang menjabat selama tiga periode, Drs Latunreng menjelaskan pada Rakerkonprov kali ini akan diwarnai dengan diskusi ekonomi dan di lanjutkan dengan pemilihan ketua baru.

“Periode kepengurusan saya kurang lebih 15 tahun dan alhamdulillah Apindo bisa semakin dikenal dan berkontribusi dalam penentuan upah minimum di Sulsel. Apindo adalah organisasi yang berkesinambungan, saya tidak ingin start dari awal,” ucap Latunreng dalam jumpa persnya Minggu (22/5)

Selanjutnya untuk pendaftaran sebagai ketua Apindo bisa di mulai senin (23/5) yang kemudian akan di seleksi hingga hari pelaksanaan Rakerkonprov.

“181 Pengurus bisa mengajukan diri sebagai ketua, persyaratannya memiliki KTA, terlibat aktif dalam kepengurusan. Tugas APINDO sangat berat, olehnya yang menggantikan saya harus yang tau APINDO dan pernah berAPINDO,” ujar Latunreng.

Adapun tantangan APINDO sendiri menurut Latunreng adalah pandemi, “Kondisi ekonomi saat ini jika diibaratkan orang sakit yang masih berada di ICU rumah sakit, sehingga ketua yang dipilih harus pengurus, punya kTA, sehat dari segi usaha dan jadi tempat penggerak usaha yang baik, serta harus memikirkan APINDO,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Ketua OC Suhardi berharap kegiatan ini mampu terlaksana sebagaimana mestinya “Kami mensupport kegiatan ini terlaksana untuk mengawal hingga tanggal 7 di hotel Claro. kegiatan diharapkan mulus,” harapnya. (*)

  • Bagikan