Kepala OJK Regional 6 Bangun Sinergi dengan Kepala BI Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua, Darwisman kembali membangun sinergi dengan kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dilakukan Darwisman sejak dirinya di lantik sebagai Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua sejak 10 Mei 2022 lalu.

Darwisman berkomitmen untuk menjaga sinergitas yang telah dibangun oleh Kepala OJK sebelumnya. Hal ini dinyatakan pula pada pertemuan silaturahmi bersama dengan kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana di kantor KPw Bank Indonesia.

Darwisman dan Pak Cik siap berkolaborasi dalam pelaksanaan beberapa program kerja utamanya terkait Program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), program TPAKD, program TPID, TP2DD, serta program lainnya yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Disamping itu disinggung juga terkait program pemberantasan ijon atau rentenir, melalui program TPAKD terkait Kredit atau Pembiayaan Melawan Rentenir khususnya segmen pedagang pasar.

“OJK dan BI siap untuk bersinergi bersama pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota untuk meningkatkan peran Industri Jasa Keuangan dalam memberikan kemudahan akses keuangan kepada UMKM baik supplier maupun pedagang pasar agar tidak terjerat lagi oleh ijon atau rentenir yaitu dengan menghadirkan kredit atau pembiayaan dengan proses cepat dan atau berbiaya rendah, dimana di Sulawesi Selatan dikenal dengan nama PHINISI (Program Hapus Ikatan renteNIr di SulawesI),” ungkapnya. (*)

  • Bagikan