Wawali Kota Parepare Buka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, buka pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM yang digelar oleh PT Idomaret dengan menggandeng Dinas Tenaga Kerja Parepare.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Balai Ainun Habibie, Selasa (24/4/2022). Hadir Pimpinan PT Indomaret Makasaar, Kepala BPS, Asisten III, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Camat, Lurah, petugas pendata pelaku UMKM, serta pelaku puluhan UMKM.

Pangerang Rahim dia awal sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Parepare selalu terbuka untuk bersinergi dengan peurasahaan BUMN maupun BUMD dalam memajukan pelaku UMKM melalui berbagai pelatihan. Hal itu kata dia, sebagai langkah pemulihan ekonomi berkelanjutan.

“Ada kolaborasi nanti dengan Indomaret dari hasil kegiatan ini. Produk-produk pelaku UMKM yang berkualitas dan standar akan dimasukkan ke ritel-ritel Indomaret,” jelasnya.

Pengerang menambahkan, selain pelaku UMKM diberi pelatihan berwirausaha, juga diberikan pelatihan bagi pendata pelaku UMKM.

“Supaya data UMKM kita tetap akurat. Pendataan dilakukan dengan mendata berapa pelaku usaha, jenis dan usahanya apa. Langkah ini juga tentunya kita harapkan ada peningkatan dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan seperti yang selalu disampaikan bapak Walikota (Taufan Pawe),” tutupnya.

Sementara itu, Development Manager Indomaret Cabang Makassar, Hendra Satria menuturkan, pelatihan yang diberikan diantaranya, memberi edukasi cara mengemas produk jualan.

“Kemasan produk kami siapkan dari Indomaret, juga disesi pelatihan lainnya pelaku UMKM diberikan edukasi bagaimana menghasilkan produk yang bagus agar dapat dipasarkan di pasar modern,” tambahnya.
(***)

  • Bagikan