Pengurus PIM Tator Resmi Dilantik

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pengurus Perempuan Indonesia Maju (PIM) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tana Toraja (Tator) masa bakti 2021-2026, secara resmi dilantik oleh ketua PIM Propinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel), Ida Farida Noer Haris, di Pantan Hotel, Sabtu 28 Mei 2022.

Ketua PIM DPC Tator, Sriyanti Irene Pailang dalam sambutannya usai dilantik mengatakan bahwa PIM mempunyai peranan yang sangat penting dalam perkembangan industri pariwisata, ekonomi kreatif serta UMKM di Tator. Dan Bisa mensukseskan program pembendayaan perempuan terutama dalam bidang kemanusiaan dan wirausaha.

Dengan hadirnya PIM di Toraja diharapkan kehadiran PIM di Toraja bisa menjadi bagian dalam gerakan pembangunan bangsa.

“Dimulai dari keluarga yang terbina hingga lingkungan sekitar dan berakhir dalam mendidik generasi anak bangsa yang cerdas, tangkas dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi ” pungkas Sriyanti.

Sementara itu ketua DPC PIM Sulsel, Ida Farida Noer Haris usai melantik pengurus mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik.

Dikatakan bahwa dengan hadirinya PIM di Toraja dirinya berharap pengurus dapat membangun sinergitas, berkolaborasi dengan semua lini kehidupan demi peningkatan kapasitas perempuan dalam berbagai sendi kehidupan. Terutama terkait likungan hidup, dimana peranan perempuan sangat diharapkan untuk mengurangi limbah sampah dengan melakukan daur ulang sampah plastik dan juga pengelolaan sampah organik.

Dalam acara pelantikan tersebut juga melibatkan sejumlah pelaku UMKM dengan menjual hasil kerajinan tangan. Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi UMKM serta juga mengandeng Bank BRI untuk melakukan kerja sama. (*)

  • Bagikan