5.500 Peserta Maraton Meriahkan Kapolrestabes Makassar Cup 2022

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Kapolrestabes Makassar Cup sebagai event memperingati hari kelahiran pancasila sukses di gelar di sepanjang jalan Pettarani, Rabu (01/6/2022).

Kegiatan yang di mulai dengan lari maraton di pukul 7:00 pagi ini dipadati 5.500 pelari. Tidak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan lomba hias sepeda, lomba orasi dan debat, hingga pameran UMKM.

Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK., MH selaku Kapolrestabes Kota Makassar mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya untuk membudayakan pola hidup sehat.

“Salah satunya dengan cabang olahraga yang terbilang murah, yakni lari marathon. Siapa saja dan berasal dari kalangan mana saja dapat mengikuti cabang olahraga ini,” ujarnya.

Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema ‘Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara di era 5G’.

Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup ini adalah hal yang luar biasa dalam memperingati hari lahir Pancasila. Kegiatan ini sukses digelar dengan melibatkan berbagai pihak, dengan inisiator Kapolrestabes Makassar, dibantu oleh Dandim, dan didukung oleh Kalla Toyota dan tentunya Pemerintah Kota Makassar.

“Besarnya antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini menandakan besarnya antusiasme masyarakat memperingati hari lahir pancasila. Kegiatan ini juga menandakan saat ini kondisi telah pulih,” ucapnya.

Kegiatan lebih menarik dengan adanya doorprize berupa barang elektronik dengan total senilai puluhan jutaan rupiah. Kalla Toyota Kapolrestabes Makassar Cup ini juga didukung oleh Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Toyota Trust, Asuransi Ramayana, Sei Timor dan Benelli. (*)

  • Bagikan