Danny Lantik Ratusan Pejabat di Anjungan Losari Setelah Salat Subuh

  • Bagikan
Danny Pomanto

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pergeseran gerbong mutasi kembali dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Ada ratusan pejabat akan dilantik usai salat subuh berjemaah di Anjungan Pantai Losari, Kamis (2/6/2022).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, pihaknya berencana melantik akhir Mei 2022. Hanya saja, agenda itu terlalu mepet hingga dijadwalkan usai libur 1 Juni, atau tepatnya Kamis 2 Juni.

“Jadi kemarin kita tunda, pelantikannya tanggal 2 Juni, subuh. Jadi salat subuh berjamaah dulu baru kita pelantikan,” beber Danny, Rabu (1/6/2022).

Alasannya, kata dia, penundaan pelantikan secara besar-besaran dinilai terlalu terburu-buru. Sehingga perlu persiapan yang matang sebelum ia melantik pejabat baru. “Agak terburu-buru ini karena besok hari ini, jadi biar sekalian tanggal 2,” tuturnya.

Danny juga sudah menetapkan nama-nama yang akan dilantik. Jumlahnya ditaksir ratusan orang. “Ada, tenang nama-nama sudah ada. Ratusan, jadi agak kolosal sedikit biar sekalian,” tukasnya.

Ditanya soal adanya eselon II yang akan ikut dilantik. Danny mengungkapkan bisa ada, namun bisa juga tidak. “Tapi kemungkinan besar ada,” ucapnya.

Diketahui saat ini masih ada satu jabatan eselon II yang masih lowong yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar.

Rencananya, jabatan itu akan diisi Chaidir yang saat ini masih menjabat sebagai Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar. (*)

  • Bagikan