Kalla Lines Kuasa Pasar Distribusi Barang jalur Laut Hingga 50,6 Persen

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kalla lines sukses menguasai pasar distribusi barang jalur laut di Indonesia Timur hingga 50,6 persen.

Hal tersebut diungkapkan Chief Operation Officer Kalla Lines, Muhammad Naim dalam Coo Talks and media visit Kalla Lines.

Naim menjelaskan, saat ini Kalla Lines memiliki lima armada yang masing masing bergerak dalam diatributor barang. Meski sempat tersendat dan mengalami penurunan penggunaan layanan selama dua tahun akibat covid 19, Kalla Lines berhasil memulihkan kondisi.

“Dari 20 trip kapal mengangkut barang ke Sulsel, 9 hingga 10 trip di handel oleh Kalla Lines. Persaingan tetap besar, di Sulsel ada 4 perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang sama, namun Kalla Lines menguasai 50,6 persen dari pasar tersebut,” ujar Naim.

“Kapal Roro sendiri mampu memuat 634 unit mobil, sedangkan Aisya Kamilah yang mulai di operasikan 2018 lalu sejak di beli di Yunani mampu mengangkut hingga 668 unit mobil, rute Jakarta, Makassar,” sambungnya.

Naim membeberkan kunci kesuksesan Kalla Lines sendiri adalah memaksimalkan pelayanan, ” Kuncinya ketepatan waktu dan frekuensi,”ucapnya. (*)

  • Bagikan