Langkah Kecil Dampak Besar, Accor cluster Makassar Kurangi Pemakaian Plastik

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Prihatin terhadap sampah plastik yang terus bertambah dan mencemari lingkungan,
Accor secara global menginisiasi program untuk mengurangi pemakaian plastik.

Kegiatan tersebut sebagai langkah awal Accor cluster Makassar untuk mengadakan kegiatan Zero Plastic Campaign pada penghujung bulan Mei 2022 ini.

Accor Makassar yang meliputi Novotel Makassar Grand Shayla, Mercure Makassar Nexa Pettarani, Ibis Styles Makassar Sam Ratulangi, Ibis Makassar City Center, dan Ibis Budget Makassar Airport menyelenggarakan kegiatan ini bersama dengan Mall Sampah.

CEO PT Mall Sampah, Adi Saifullah mengatakan minimnya pengetahuan tentang bahaya sampah plastik.

“Sekecil apapun tindakan kita untuk mengurangi pemakaian plastik akan membantu agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya hal ini,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, General Manager Novotel Makassar Whisnu Wijaya, berharap tindakan kecil yang pihaknya lakukan hari ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih menyadari dan memperhatikan bumi.

“Bumi menjadi satu-satunya tempat tinggal kita, hingga anak dan cucu kita kelak. Karena dari apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada masa depan kita, tentunya kita tidak mau mewariskan bumi dengan lingkungan yang cemar serta ancaman kontaminasi pangan untuk anak cucu kita kelak. Maka dari itu bertindaklah mulai hari ini, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kerja.”katanya. (*)

  • Bagikan