Sebagai Pelayan Publik, ASN Pemkot Parepare Diminta Ke Depankan Akhlak

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemerintah Kota Parepare, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila.

Sejalan dengan tema Hari Lahir Pancasila, Bangkit Bersama Membangun Peradaban, Plt Kepala BKPSDMD Parepare, Eko W Ariyadi menekankan, BKPSDMD Parepare mengedepankan semangat BerAKHLAK atau Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Untuk mewujudkan karakter ASN yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif dalam keseharian ASN ini diperlukan strategi sistematis. Agar core values BerAKHLAK dapat terinternalisasi baik dalam perilaku maupun dalam cara berpikir ASN,” kata Ariyadi.

“Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia,” ucap Ariyadi.

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022 dipusatkan di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak untuk membumikan dan mengaktualisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah jadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian,” kata Presiden Jokowi di kutip dari chanel YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 1 Juni 2022.
(***)

  • Bagikan