Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama, Bupati Takalar : Jadikan Jabatan Sebagai Kekuatan Tim

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM
Sebanyak tujuh Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Takalar dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Takalar H. Syamsari, yang disaksikan oleh Sekda Takalar, H. Muhammad Hasbi, Inspektur Inspektorat, H. Yahe pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Takalar serta para Camat di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Kamis 2 Juni 2022.

Adapun tujuh pejabat yang dilantik yakni Drs. Irwan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Takalar, St. Ni’mah Kasim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Kominfo) Takalar kini menjadi Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan.

dr. Rahmawati, S.Kep. M.Kes sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Takalar kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Takalar. Sedangkan dr. Hj. Nilal Faisiah, M.Kes sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Takalar kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial & PMD Kabupaten Takalar.

Budiarosal, S.STP. Adm. Pem jabatan sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum & HAM kini menjabat sebagai Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Kominfo) Kab. Takalar dan Muh. Alwi, SH sebelumnya sebagai Kepala Kasatpol PP & Damkar kini menjadi Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum & HAM.

Dan Sirajuddin Saraba, S. Sos. M.Si Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan keuangan kini menjabat sebagai Kepala Kasatpol PP & Damkar.

Bupati Takalar Syamsari, usai melantik dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau tidak pernah memandang sebuah jabatan itu penting atau tidak penting bagi seseorang dan juga tidak memandang jabatan itu menguntungkan atau tidak bagi seseorang tetapi yang dibutuhkan adalah seseorang yang menjadikan jabatan it sebagai kekuatan tim dalam meningkatkan kinerja untuk mencapai sebuah prestasi.

“Saya mengingatkan bagi pejabat yang baru dilantik bahwa pejabat yang sebelumnya adalah orang-orang yang memiliki kinerja yang baik. Dan cara memperbaiki pemerintah ini adalah membuat para pejabat sebelumnya itu berkinerja baik sehingga para penggantinya menjadi malu jika dia tidak bisa mencapai kinerja yang sudah dicapai pejabat sebelumnya” jelas Bupati.

Syamsari berharap para pejabat dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat bekerja dengan tim serta saling melengkapi antara Kepala OPD yang satu dengan lainnya. (*)

  • Bagikan