Pangerang Rahim Instruksikan Disdag Awasi Harga Migor Curah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menginstruksikan Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare memaksimalkan pengawasan terkait harga minyak goreng (migor) curah di Pasar.

“Kami tidak ingin mendengar adanya keluhan warga terkait harga migor curah ini yang melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET),” Kamis (2/6/2022).

Mantan Legislator Partai Golkar Sulsel ini menegaskan, Disdag harus mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi masalah ini guna menstabilkan harga migor curah, agar tetap sesuai dengan HET.

“Sebaiknya Disdag juga memassifkan sosialisasi kepada pedagang hingga tingkat pengecer, untuk tetap menjual sesuai HET,” ungkap mantan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Terpisah, Kepala Disdag Parepare, Prasetyo Catur Kristianto memaparkan, dalam mengantisipasi harga migor curah yang melebihi HET, pihaknya mewajibkan para pedagang untuk membuat spanduk yang berisi informasi harga sesuai HET.

“Kami juga tak henti-hentinya mengawasi para pedagang dan meminta mereka agar tidak menjual melebihi HET. Sehingga, masyarakat tetap dapat mengakses migor curah dengam harga terjangkau,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan