Tim Puslitbang Polri Cek Perlengkapan PHH Brimob Polda Sulsel

  • Bagikan
Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. (Analis utama Puslitbang Polri) mengunjungi Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulsel di jalan K.S. Tubun No. 10 Makassar, Senin (6/6/2022).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. (Analis utama Puslitbang Polri) mengunjungi Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulsel di jalan K.S. Tubun No. 10 Makassar, Senin (6/6/2022).

Kedatangan tim Puslitbang Mabes Polri ini disambut langsung Kasilog Satbrimob Kompol Mansur, dengan maksud melaksanakan penelitian tentang evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Puslitbang Polri memandang penting melakukan penelitian tentang Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2024. Dari penelitian ini diharakan diperoleh kondisi riil peralatan Dalmas dan PHH saat ini sehingga Polri dapat melakukan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan Dalmas dan PHH dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu serentak yang waktunya kurang dari dua tahun”, ungkap Kombes Pol Syahrial.

Di tempat yang sama, Kompol Mansur menyampaikan pihaknya telah rutin melaksanakan pengecekan peralatan dan perlengkapan PHH.

“Kita menggelar peralatan PHH kita ini agar supaya tim dari Puslitbang Polri melihat langsung kondisi dan kesiapan peralatan dan perlengkapan kami di Satuan Brimob Polda Sulsel, tentunya dari kami sendiri secara rutin mengecek perlengkapan”, ungkap Mansur.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han. mengungkapkan terkait peralatan dan perlengkapan secara rutin telah dilaksanakan baik di Makosat Brimob maupun dimasing-masing Batalyon Pelopor.

“Saya menyampaikan kepada jajaran Tentunya peralatan dan perlengkapan PHH yang kami miliki ini harus selalu siap untuk digunakan. Jadi bukan hanya menyambut pemilu saja, tetapi dalam situasi dan kondisi apapun, kapan saja dibutuhkan peralatan harus dalam keadaan siap digunakan”, tutur Heru. (*)

  • Bagikan