10 Dhuafa Berprestasi Bisa Bersekolah di SMA Islam Athirah Lewat Jalur Beasiswa

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– SMA Islam Athirah membuka kesempatan bagi kaum dhuafa berprestasi untuk bersekolah lewat jalur beasiswa.

Jalur beasiswa tersebut dibuka khusus untuk SMA Islam Athirah Bukit Baruga dan Kajaolalido dengan kuota 10 orang

Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah, Saharuddin mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa kriteria sebagai dasar penilaian.

“Untuk tahun pertama tentu koutanya terbatas, untuk dua wilayah SMA Islam Athirah Bukit Baruga dan Kajaolaiido kita akan coba mencari 10 siswa terbaik,” kata Saharuddin, Selasa, 7 Juni 2022.

Terkait penilaian kata dia, tak hanya semata-mata dari segi akademik. Mereka yang pernah berprestasi di olimpiade, seperti Sains Nasional atau Sains Madrasah juga masuk penilaian.

Penilaian lain, yakni hafalan Al-Qur’an, anak-anak yang berprestasi di bidang seni dan olahraga. Begitu pun yang pernah mengikuti lomba debat di bidang bahasa.

“Dari situ kita menentukan siapa kira-kira yang lolos mendapatkan beasiswa,” ujar Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Mas Aman Uppi.

Ia mengatakan beasiswa tersebut berupa bebas membayar uang pangkal masuk sekolah dan gratis SPP selama 3 tahun.

Kepala Qur’aniq Generation Development Program (QGDP) Komarudin Evendi menambahkan, pihak sekolah akan melakukan evaluasi tahunan. Peserta didik yang terpilih bakal dinilai kembali apakah mampu mempertahankan atau meningkatkan prestasi.

“Paling tidak apakah secara karakter itu dinilai baik oleh teman-teman dewan guru tempat dia bersekolah,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan