Bawaslu Torut Goes To School, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Bawaslu goes to school di SMAN 1 Torut, Rabu 8 Juni 2022.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Toraja Utara (Torut) goes to school yang digelar di SMAN 1 Torut, Rabu, 8 Juni 2022 yang dihadiri komisioner Bawaslu Sulsel devisi sumber daya manusia (sdm), Amrayadi, Bawaslu Torut, cabang dinas pendidikan wilayah X (sepuluh) Sulsel sejumlah siswa perwakilan siswa SMA/SMK se-Torut.

Ketua Bawaslu Torut, Andarias Duma’ mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa sebagai pemilih pemula atau pemilih milineal tentang pengawasan partisipasif demi menuju pemilihan umum serentak tahun 2024 yang berintegritas .

“Kita berharap siswa yang hadir, saat kembali nanti bisa bersosialisasi kepada teman-temannya, keluarga dan di lingkungan sekitar bagaimana demokrasi yang benar ,” pungkas Andarias.

Senada dengan itu, Divisi SDM Bawaslu Sulsel, Amrayadi dalam sambutaanya saat membuka kegiatan tersebut berharap setelah siswa kembali ke sekolah, keluarga dan di lingkungannya bisa bersosialisasi tentang bagaimana menghindari politik uang, politik sara, ujaran kebencian di media sosial (mendsos), menghindari hoax dan agar siswa bisa memperkenalkan bawaslu dan tugasnya. Juga berharap hak pemilih milineal bisa tersalurkan nantinya.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah siswa yang hadir antusias memberikan sejumlah pertanyaan seputar materi yang disampaikan. (*)

  • Bagikan