Wali Kota Parepare Bersama Kemenag Lepas Keberangkatan CJH 2022

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Kepala Kementerian Agama Abd Gaffar, melepas Calon Jemaah Haji (CJH) kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar.

Pelepasan dilaksanakan di gedung Auditorium BJ Habibie, Rabu (8/6/2022), ditandai pemasangan rompi dan syal secara simbolis kepada Calon Jemaah Haji.

Taufan Pawe dalam sambutannya berpesan kepada 61 CJH agar menjadi duta-duta Kota Parepare yang mampu membedakan wajib haji dan rukun haji agar ibadah dapat terlaksana dengan sempurna.

“Anda semua adalah tamu Allah, panggilan nabi ibrahim, kita harapkan interaksi di tanah suci betul-betul memperlihatkan jati diri dan kemampuan kita untuk membedakan wajib dan rukun haji,”jelasnya.

Taufan juga berpesan, agar CJH Parepare selalu mengingatkan untuk menjaga kekompakan dan tidak memiliki ke egoan saat berada di tanah suci.

“Tidak kalah pentingnya jaga kekompakan. Kompak ki, jangan ada yang memiliki keegoan, karena tidak sedikit ujian-ujian selama kita menjalankan ibadah haji disana, juga tetap jaga kesehatan selama beribadah agar kembali ke Indonesia dengan keadaan sehat juga,”pesannya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Parepare, Abd gaffar, melaporkan, sebanyak 61 CJH Parepare yang tergabung dalam Kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar bersama Kabupaten Sinjai dan Soppeng telah mengikuti seluruh rangkaian-rangkaian manasik haji.

“Parepare bersama CJH Sinjai dan Soppeng ini yaitu, 57 warga Parepare, 4 orang mutasi dari daerah lain dengan rincian Kecamatan Soreang 27 orang, Kecamatan Bacukiki Barat 12 orang, Kecamatan Ujung, 15 orang, kecamatan Bacukiki, 3 orang,”urainya.

Kemenag lanjut dia, juga telah berupaya untuk meraik keberangkatan kloter satu bersama 2 Kabupaten lainnya sesuai harapan walikota Parepare agar CJH Parepare selalu menjadi terdepan.

“Untuk pemberangkatan tahun ini, kami berupaya dan berusaha semaksimal mungkin bagaimana parepare selalu menjadi terdepan. Makanya kami berusaha semaksimal mungkin bisa meraih kloter satu bergabung makassar, sinjai dan soppeng,”pungkasnya.

Diketahui, CJH Parepare akan diberangkatakan menuju Asrama Sudiang pada tanggal 16 Juni mendatang dan terbang ke Madinah pada tanggal 17 Juni 2022.
(***)

  • Bagikan