Bupati Pinrang Resmi Melepas 164 JCH Kloter 4

  • Bagikan
164 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pinrang secara resmi dilepas oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Rabu (8/6/2022).

PINRANG, BACAPESAN.COM – 164 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pinrang secara resmi dilepas oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Rabu (8/6/2022).

Tergabung dalam kloter 4 bersama Kota Makassar, Barru dan Luwu, Jamaah Calon Haji ini sedianya diberangkatkan pada 19 Juni tengah malam.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang Irfan Daming, dari ke 4 Kabupaten / Kota yang tergabung dalam kloter 4, Kabupaten Pinrang adalah Kabupaten yang memiliki jumlah jamaah yang paling banyak.

“Kita yang paling banyak jumlah jamaah dari 3 Kabupaten / Kota yang berada pada kloter 4” ujar Irfan.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para jamaah calon haji yang akan diberangkatkan.

Bupati Irwan pun berharap para jamaah ini menjaga silaturrahmi antar jamaah karena jamaah dari Kabupaten Pinrang merupakan jamaah dengan jumlah yang paling besar dari Kabupaten / kota lain yang tergabung dalam kloter 4.

“Jaga kebersamaan kita, anggaplah dalam kloter kita ini sebagai satu keluarga” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengingatkan agar para jamaah menjaga kesehatan dalam menjalankan ibadah karena kondisi cuaca di tanah suci saat ini tengah diterpa panas yang ekstrim.

“Saya juga berpesan kepada tenaga kesehatan yang diberangkatkan agar memperhatikan kondisi kesehatan para jamaah” ujar Bupati Irwan.

Diakhir sambutannya, Bupati Irwan berpesan agar para jamaah calon haji mendoakan Kabupaten Pinrang agar lebih maju dan sejahtera kedepannya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Bupati Pinrang, Drs.H.Alimin,M.Si, Komandan Kodim 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan, Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Agus Khairuddin dan Sekda Pinrang Budaya Hamid. (*)

  • Bagikan