IKA Antropologi FISIP Unhas Akan Memilih Nahkoda Baru

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan alumni (IKA) Jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin akan melaksanakan Musyawarah Besar yang akan digelar pada hari Minggu, 12 Juni 2022.

Hajatan melibatkan internal jurusan antropologi ini, akan dihelat melalui daring via zoom meeting, menentukan nahkoda baru.

Saat ini Ketua IKA Antropologi dipimpin oleh caretaker Dr. Tasrifin Tahara, M.Si, yang mendapat mandat dari IKA FISIP untuk meneruskan kepengurusan sebelumnya yang telah berakhir beberapa bulan lalu.

“Dalam Mubes IKA Antropologi tersebut mengundang seluruh alumni Antropologi FISIP Unhas, baik S1, S2 maupun alumni S3,” jelas Tasrifin Tahara, M.Si, Kamis (9/6/2022), selaku Carteker.

Menurut Dr. Tasrifin Tahara, agenda Mubes yang terpenting adalah memilih dan mengangkat ketua formatur IKA Antropologi sebagai bagian integrasi IKA FISIP Unhas dan IKA pusat Unhas.

Lanjut dia, Mubes yang diketuai oleh Varis Fadli Sanduan dan Muhammad Arsat, M.Si selaku sekretaris, mengangkat tema “Menyatu dalam Kekerabatan Untuk Sinergi Membangun Peradaban Bangsa”.

Tema ini diambil karena melihat kiprah alumni antropologi sudah berperan di berbagai sektor kehidupan masyarakat baik di pemerintahan, swasta, NGO dan lembaga konsultan asing.

“Sehingga gambaran kekuatan alumni tersebut sudah cukup representatif untuk dikatakan berperan dalam aspek pembangunan peradaban bangs,” tutur Tasrifin.

Melalui kegiatan Mubes tersebut, Tasrifin berharap bisa menghimpun seluruh alumni antropologi Unhas S1, S2, dan S3 yang tersebar di berbagai daerah untuk mengambil peran dalam Mubes ini.

“Ketua dan sekretaris panitia juga berharap seluruh alumni dapat hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahmi, membahas konstitusi dan memilih punggawa barui IKA Antropologi Fisip Unhas,” pungkasnya.

Rencananya Mubes akan dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum IKA Unhas Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, Ketua IKA FISIP Unhas, Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si, yang juga sebagai Bupati Bone, serta Ketua-ketua IKA Departemen lainnya dalam lingkungan FISIP Unhas. (*)

  • Bagikan