Kunjungi Titik Pengungsian, Tina-Ado Pastikan Tenda Bagi Warga Tersedia

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi bersama Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud, mengunjungi sejumlah titik pengungsian. Rabu (8/6/2022).

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Bupati Mamuju Sutinah Suhardi bersama Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud, mengunjungi sejumlah titik pengungsian. Rabu (8/6/2022).

Diketahui, usai Mamuju dan sejumlah wilayah Sulawesi Barat diguncang gempa bumi M 5.8, sejumlah warga di Mamuju kembali memadati titik pengungsian, seperti di Kompleks Kantor Bupati Mamuju, Stadion Manakarra dan Jalur Dua Kota Mamuju.

Disana keduanya memastikan kesediaan sejumlah fasilitas bagi warga tersedia.

Sutinah mengatakan, pemerintah bersama sejumlah pihak telah membangun tenda bagi pengungsi. Kebutuhan air bersih bagi warga juga telah tersedia.

“Sehingga masyarakat kita bisa terakomodir untuk tenda dulu malam ini,” jelas Tina sapaan Sutinah

Tina menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada.

Sementara itu, Ado Mas’ud mengatakan pihaknya juga melakukan pendataan. Hal ini dilakukan untuk melakukan langkah berikutnya setelah tenda dan prasarana lainnya disiapkan.

“Lurah, camat masih asesmen berapa jumlah lansia, jumlah perempuan dan balita terus ibu hamil itu sementara dipetakan,” paparnya.

Baik Tina maupun Ado berharap, situasi segera normal, dengan begitu masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Kita minta doa seluruh masyarakat semoga tidak ada gempa susulan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan