TP PKK Parepare Hadirkan Program Belajar Luar Kelas Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Soreang, mengajak sejumlah siswa UPT SLB Negeri 1 Parepare bersama guru pendamping melakukan pembelajaran di luar kelas, Kamis (9/6/2022) di Kebun Raya Jompie (KRJ).

Sebelum melaksanakan pembelajaran, TP PKK Kecamatam Soreang terlebih dahulu melakukan kunjungan ke UPT SLBN1 Parepare di jalan melingkar, kelurahan bukit harapan, guna melihat secara langsung proses pembelajaran di dalam kelas.

Ketua TP PKK Kecamatan Soreang, Nirwanigsih, menjelaskan, program pembelajaran di ruang terbuka yang dilaksanakan itu merupakan salah satu program kerja ramah anak dari pokja II TP PKK kecamatan soreang yang kali ini menyasar peserta didik berkebutuhan khusus.

Nirwanigsih mengungkapkan, pembelajaran di luar kelas merupakan salah satu metode yang dilakukan guna membangun keterampilan berasosialisasi dengan orang baru sekaligus meningkatkan kapasitas belajar peserta didik.

“Sebab para peserta didik digiring untuk belajar secara langsung dan melihat objek objek yang berada di alam sekitar, dibandingkan belajar di dalam kelas yang memiliki banyak keterbatasan,” jelasnya.

Nirwanigsih menambahkan, ke depan program TP PKK Kecamatan Soreang akan terus dilaksanakan secara bertahap. “Agar semua peserta didik UPT SLB negeri 1 Parepare bisa mendapatkan kesempatan belajar di luar kelas,” tuturnya.

Semetara itu, salah seorang guru UPT SLB Negeri 1 Parepare, Fahrul, yang turut mendampingi para peserta didik pada kegiatan itu, mengapresiasi kepedulian TP PKK Kecamatan Soreang kepada siswa khususnya yang berkebutuhan khusus.

Dalam pelaksanaan program pembelajaran di luar kelas ini TP PKK Kecamatan berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan yang menyiapkan perpustakaan mobil di lokasi, organisasi Puspaga menyiapkan alat permainan belajar, sementara Forum Anak Kota Parepare sebagai agen 2P yaitu Pelopor dan Pelapor.
(***)

  • Bagikan