Mahasiswa FEB Unibos Gelar Uji Kompetensi Kerja Tahunan 2022

  • Bagikan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar uji kompetensi bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di Gedung 1 Universitas Bosowa Lt.4 , Kamis (9/6)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Dalam rangka peningkatan kualitas mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) gelar uji kompetensi bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung 1 Universitas Bosowa Lt.4 , Kamis (9/6) ini diikuti puluhan Mahasiswa fakultas Ekonomi semester akhir.

Menariknya, dalam kegiatan ini mahasiswa yang dinyatakan kompeten bisa mendapatkan sertifikat kompetensi secara tertulis atas pengakuan kompetensi kerja yang berarti ahli di bidang penyusunan dan analisa Laporan keuangan yang diakui oleh negara.

“Bagi mahasiswa yang dinyatakan kompeten inilah sertifikat yang menjadi bukti pendamping ijazah yang diperoleh melalui Lembaga sertifikasi profesi yang legal sesuai undang-undang “, ungkap Manajer Sertifikasi LSP Manajemen Keuangan, Suhendra.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Dr. Arifuddin Manne yang meninjau langsung kondisi pelaksanaan ujian kompetensi mengatakan dengan adanya uji kompetensi sertifikasi ini diharapkan mahasiswa bisa menjadi pendamping ijazah atau kompetensi keuangan.

“Dengan mengikuti ini akan mendapatkan pengalaman dan jika lulus akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan.” Ungkap Dekan FEB Unibos. (*)

  • Bagikan