Pangerang Rahim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri apel gelar pasukan operasi patuh tahun 2022.

Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Parepare itu dihadiri sejumlah pejabat Kepolisian, Pemerintah dan Forkompinda, termasuk Danyon Brimob Parepare.

Pangerang Rahim hadir mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian khususnya Mapolres Parepare.

Menurut Pangerang Rahim, keamanan dan kondusifitas di kota Parepare tidak lepas dari Profesionalisme pihak kepolisian dalam menjalankan tugas dan fungsi.

“Atas nama pemerintah kota kita apresiasi aparat kepolisian yang telah bekerja keras dengan profesionalisme yang tinggi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat Parepare,” terang Pangerang Rahim, Senin. (13/6/2022).

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, yang menjadi fokus dalam operasi patuh tahun 2022 ini, adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan. Menurut dia, kepatuhan merupakan hal yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

“Sampai saat ini Pollri khususnya Satlantas terus berupaya melaksanakan program prioritas kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan,” ucap Andiko Wicaksono.

Andiko menambahkan, ada 7 (tujuh) jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas pada operasi patuh 2022.

“Selain tindakan teguran, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas. Kita juga melakukan sosialis penerapan protokol kesehatan karena sampai saat ini covid-19 belum berakhir,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan