Suhardi Resmi Terpilih Ketua DPD Apindo Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Drs Suhardi, M.Si akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan Periode 2022-2027 dalam Musyawarah Propinsi (Musprov), Senin, 13 Juni 2022, di Hotel Claro.

Ia menggantikan La Tunreng yang merupakan Ketua Apindo Sulsel Periode 2017-2022.

Sebelumnya, Suhardi telah menyatakan sikap akan mencalonkan diri sebagai kandidat calon ketua DPP APINDO Sulsel periode 2022-2027.

Nama Drs Suhardi, M.Si sendiri sudah tidak asing lagi di kalangan pengusaha, profesional, akademisi, pemerintah, dan komunitas di Sulawesi Selatan khususnya.

Koodinator Astra Group Wilayah Makassar ini mengatakan bahwa dirinya maju menjadi calon ketua dengan visi terciptanya dunia usaha yang maju dan pekerja yang sejahtera.

“Sementara untuk misi saya adalah mengembangkan hubungan industrial yang harmonis dan produktif bagi dunia usaha dan pekerja. Kemudian melindungi, membela dan memberdayakan seluruh pelaku usaha di Sulawesi Selatan. Serta berperan aktif dalam investasi dunia usaha dan berperan dalam kebijakan pemerintah daerah,” urai Komisaris Utama Bulan Delima Nusantara dan Owner RM Ayam Tettu ini.

Adapun sejumlah program yang akan dijalankan seperti pemberdayaan DPK, peningkatan jumlah keanggotaan, melindungi dan memberdayakan seluruh pelaku usaha, menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

Kemudian terciptanya iklim usaha yang kondusif, pembentukan APINDO Training Center, Coffee Morning Bersama Pemerintah, Perusahaan Anggota, dan stakeholder, pemberdayaan UMKM dengan menghadirkan sentra UMKM dan rumah kemasan setiap Kabupaten/Kota,”ujarnya.

“Selanjutnya, memberikan bantuan advokasi kepada perusahaan dalam penyelesaian hubungan Industrial dan memberikan sarana promosi dan pemasaran bagi UMKM melalui lokapasar, pameran dan pelatihan,”imbuhnya.

Biodata

Nama Lengkap : Drs Suhardi M.Si

Tempat/Tgl Lahir : Riau, 16 Oktober 1968

Riwayat Pendidikan : – S2 Bisnis Universitas Indonesia – Software Short Course- Madrid Spanyol

Riwayat Organisasi : – Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Apindo 2017-2022 – Wakil Ketua Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Provinsi Sulsel 2020-2023 – Sekretaris Umum Persatuan Golf Indonesia Sulsel 2017 sd sekarang . – Sekretaris Umum Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan 2022-2027

Perusahaan : – Koord Grup Astra Makassar dan Pimpinan Astragraphia. – Dirut CV Adhi Warna – Komisaris CV Puncak Niaga Nusantara – Owner RM Ayam Tettu – Komisaris Utama CV. Bulan Delima Nusantara Beberapa

Penghargaan : – Penghargaan sebagai Kontribusi Pembangunan Ekonomi Sulawesi Selatan 2008-2018 oleh Bapak Syahrul Yasin Limpo – Penghargaan salah satu pembawa Api Obor Asian Games 2018 oleh Bapak Erick Tohir – Lingkar Prestasi Puncak AG, Penghargaan di Beijing (China) 2005 – President Club Asia Pacific, penghargaan di Langkawi-Malaysia 2006 – President Club Asia Pacific Penghargaan di Perth-Australia 2007 – Warga Kehormatan Divisi Infanteri 3 /Kostrad – Kooordinator ASTRA Grup terbaik Nasional 2021. (*)

  • Bagikan