Kalbe Aksi Peduli Bencana, Ini yang Dilakukan

  • Bagikan
PT Kalbe FarmaTbk (Kalbe) melalui Kalbe Consumer Health Divisionyang memproduksi obat bebas (over the counter/OTC) memberikan bantuan kepada korban bencana Gempa Dan Banjir di Kota Mamuju Sulawesi Barat dengan melakukan kegiatan bersih-bersih Fasilitas Umum Seperti Masjid Al-Muhajirin Dan Sekolah Dasar Negeri Sese Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro.

SULAWESI BARAT, BACAPESAN.COM – PT Kalbe FarmaTbk (Kalbe) melalui Kalbe Consumer Health Divisionyang memproduksi obat bebas (over the counter/OTC) memberikan bantuan kepada korban bencana Gempa Dan Banjir di Kota Mamuju Sulawesi Barat dengan melakukan kegiatan bersih-bersih Fasilitas Umum Seperti Masjid Al-Muhajirin Dan Sekolah Dasar Negeri Sese Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro.

Selain itu Kalbe juga memberikan obat-obatan, edukasi kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga korban bencana.

Simbolisasi penyerahan obat dilakukan oleh ABM Makassar ( Bpk Hanim Hidayat )ke Bpk Abd Hakim selaku Pimpinan Cabang mks dan Bpk Ahmad Dahlan AAC selalu Pic Activation Cabang yang selanjutnya akan diteruskan kepada Bapak Amirullah perwakilan Dari Dinas Kesehatan Kota Sulbar Dan Didampingi Oleh Ketua Apoteker Tanggap Bencana( ATB ) Kota Sulbar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Mamuju Sulbar.

“Kalbe sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat terutama para korban bencana, hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik,’’ ujar Feni Herawati, Direktur Kalbe Consumer Health.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu korban bencana yang berasal dari 720 Kepala Keluarga (KK) Yang diantaranya 2337 laki-laki dan 1353 Perempuan yang mulai banyak mengalami gangguan penyakit pasca bencana seperti infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), diare, penyakit kulit, hipertensi, demam berdarah, demam tifoid, dan leptospirosa” lanjut Feni.

Kegiatan pemberian obat-obatan ini dikoordinasikan melalui posko kesehatan setempat, sedangkan edukasi kesehatan dilakukan bersamaan dengan gerakan simpatik membersihkan fasilitas umum yang dilakukan tim Kalbe Consumer Health bersama-sama masyarakat setempat.

“Dengan memberikan bantuan obat dan edukasi kesehatan ini kami berharap masyarakat lebih peduli akan kesehatan dan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan pasca bencana,
” tutupnya. (*)

  • Bagikan