Masa Market Fest 2022 Sukses Dihelat di Nipah Park

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Masa Market Fest 2022 berhasil dihelat di Nipah park dengan menghadirkan berbagai brand lokal.

Bekerja sama dengan Prolog Studio, creative agency Masa Kreatif, dan Kenanga, kegiatan ini menghadirkan berbagai elemen mulai dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), komunitas, retailer, hingga dukungan oleh pemerintah, Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Gelaran ini mendapatkan sambutan positif dari para pecinta maupun pegiat sneakers dan streetwear, pelaku industri kreatif, maupun pengunjung yang telah cukup lama menanti.

Direktur Masa Kreatif, Fian Rinaldy menjelaskan, Masa Market Fest di NIPAH PARK ini merupakan sebuah wadah eksplorasi untuk brand mereka sendiri.

“Masalah penjualan pun belakangan, yang penting mereka bisa berekspresi dan berkarya atas nama brand mereka. Selain UMKM, kami juga melibatkan pelaku-pelaku industrinya seperti model dan pemilik toko sneakers untuk sharing disini. Kami ingin sampaikan ke masyarakat bahwa sudah saatnya mendukung dan pakai brand lokal. Pun juga bukan brand lokal, setidaknya asli, jangan pakai yang KW,” pungkas

Fian juga mengatakan bahwa Masa Market Fest ini adalah gelaran pertama yang digelar oleh Masa Kreatif.

“Ini adalah event pertama. Respon pengunjung juga cukup tinggi, harapan kami event ini bisa terus ada dan menjadi gelaran tahunan di NIPAH PARK,” imbuhnya.

Sejalan dengan itu Sales & Marketing General Manager PT Kalla Inti Karsa
Rasmila Sari Suaib, mengatakan NIPAH PARK sejak awal sudah menyatakan diri untuk mendukung industri kreatif dan budaya.

“Komitmen itu terbukti dengan melakukan berbagai Co-Create atau kolaborasi seperti Prolog Fest, Rock In Celebes, Kalla Youth Fest, Masa Market Fest, dan masih banyak program-program lainnya dan yang akan datang. Selain itu, komitmen itu juga diperkuat dengan adanya UMKM Hunt yang terletak di Upper Ground NIPAH PARK,” ujarnya

“Setiap event yang dilaksanakan oleh NIPAH PARK selalu melibatkan teman-teman UMKM agar bisa terakomodir dan lebih dikenal oleh pengunjung kita,” sambung Mila sapaan akrabnya.

Mila juga mengungkapkan Masa Market Fest merupakan pra-event untuk NIPAH Sneakers Week yang akan dilangsungkan Juli mendatang.

Tak kurang 23 tenant sneakers dan streetwear dari merek lokal karya anak Makassar menunjukkan produk rilisan mereka dan hasil kolaborasi yang menyatukan gagasan dan kreativitas tanpa menghilangkan identitas dari masing-masing merek. Sehingga menghasilkan produk unggulan berkualitas dan dapat diterima masyarakat luas, khususnya anak muda.

Adapun brand yang terlibat Antara lain HRVD, Xat Store, Paranoia, Onegoods Sneakers, Holymates, Auswitch & Vandley, Watts, Realitees, Pure, Sleepwellbruh, Basically Plus, Pix Fix, Hiyari, Vicious Pain, Loyalty, Primate Delegation, Triplethreat, dan Sunday Summer.

Setiap booth memiliki keunikan dan diusung untuk menyuguhkan kreativitas tanpa batas. Sehingga pengunjung dapat terhibur dan menikmati beragam gimmick, instalasi keren, dan interaksi yang bervariasi.

Tak sampai di situ, Masa Market Fest juga menghadirkan berbagai rangkaian konten menarik seperti Talk, Art, Raffle, dan musik oleh berbagai musisi lokal Makassar antara lain Paniki Hate Light, Native + Sound, OG Avamato, Failures9997, dan Fictive Order.

“Yang tak kalah menarik, juga penampilan spesial dari rapper nasional Basboi, fashion photographer dan fashion stylish dari Jakarta, Nathanael Moss, serta band asal Bandung The Sugar Spun,” tutup Mila. (*)

  • Bagikan