Andi Sudirman Lantik Dua Pimpinan OPD, Tiga Menunggu

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) eselon II lingkup Pemprov Sulsel di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/ 2022).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) eselon II lingkup Pemprov Sulsel di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/ 2022).

Keduanya yakni Muh Saleh sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel, dan Nurlina Saking sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel.

“Hari ini (kemarin) melantik dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II. Yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel,” ujarnya.

Kedua pejabat yang dilantik ini merupakan pejabat yang terpilih berdasarkan hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu. Kini, masih ada 3 jabatan tersisa yang belum dilantik yakni Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala Inspektorat.

Andi Sudirman mengatakan pelantikan akan dilakukan secara bertahap. Dimana akan terus dilakukan evaluasi apakah para Pelaksana tugas (Plt) di OPD yang masih kosong berkompeten dibidang tersebut.

Ia menyebut para kepala OPD yang baru saja dilantiknya. Dipilih berdasarkan kinerjanya, yang dinilai bagus.

“Kita kan mengevaluasi sambil jalan. Tadi juga ini di evaluasi di PLT kan lalu diliat dan ternyata bagus bekerja, kencang, dorong,” terangnya.

Andi Sudirman meminta ASN untuk mewujudkan visi misi menuju Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter.

“Kami menyampaikan selamat sekaligus berpesan untuk menjaga amanah, bekerja lebih baik untuk masyarakat, dan menjaga integritas,” tuturnya.

Sebelumnya, KASN telah memberikan pengingat kepada pemprov Sulsel untuk segera menyelesaikan pelantikan terhadap 14 jabatan yang telah dilelang, yang diberikan waktu hingga Agustus tahun ini.

Diketahui, dari 14 jabatan yang dilelang sejak akhir tahun 2021 lalu, baru 9 jabatan telah dilantik. Dimana sebelumnya, pelantikan dilakukan kepada 6 jabatan pada Maret lalu, yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Kepala Biro Adpim, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Kesra, Kepala Dinas Pendidikan, dan Eka Prasety sebagai Kepala Biro Umum. Dan pada akhir Mei 2022 dilantik 3 OPD yakni Kepala Biro Barang dan jasa, Kepala RSUD Haji, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan. (*)

  • Bagikan