Wali Kota Danny Teken MoU Bersama Politeknik Pariwisata Kembangkan Potensi Wisata Makassar

  • Bagikan
Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, di kediaman pribadi Walikota, Jalan Amirullah. Selasa (21/6/2022).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, di kediaman pribadi Walikota, Jalan Amirullah. Selasa (21/6/2022).

Penandatanganan MoU ini, bertujuan meningkatkan kerjasama pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata kota Makassar.

Menurut Danny, Politeknik Pariwisata merupakan mahasiswa siap pakai yang dapat langsung diterjunkan mensupport sektor kepariwisataan.

“Saya mau gunakan potensi kampus, kita butuh, karena intinya politeknik bisa langsung diterjunkan melayani kepariwisataan seperti lorong wisata,” ucap Danny.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin menuturkan, selama ini pihaknya berkolaborasi bersama Pemkot Makassar dalam membangun sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

“Tentunya dengan fasilitas – fasilitas bidang pariwisata yang ada di kota Makassar, karena di Makassar terdapat berbagai daya tarik wisata yang harus kita kelola dan kembangkan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kota Makassar Mohammad Roem mengatakan, dengan adanya penandatanganan MoU ini, akan banyak membantu Pemkot Makassar.

“Banyak hal, membantu Pemkot Makassar, termasuk Longwis kemudian perhelatan top 10 even nusantara atau F8 akan banyak bantuan dari Poltekpar terkhusus sumber daya manusianya. Mahasiswa akan terlibat dalam program – program pemerintah Kota,”terangnya. (*)

  • Bagikan