Baruga Asrinusa Development Perkenalkan 3 Type Hunian Kesehatan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Baruga Asrinusa Development kembali memperkenalkan kluster terbaru yakni kluster Bali Regency dengan mengadopsi konsep Japanese Tropical.

Kluster Bali Regency ini sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Makassar, apalagi lahan Kalla group bisa di sebut sebagai paru paru kota Makassar. 3 tipe hunian tersebut antara lain Petunia tipe 68 m2 / 90 m2, Plumeria tipe 88 m2 / 105 m2, dan Padma tipe 120 m2 / 120 m2.

“Saat ini kita diberi kemudahan dan didukung oleh pemerintah melalui pemberlakuan harga insentif PPN. Berlakunya promo harga insentif PPN ini, memberikan keuntungan dengan adanya potongan harga senilai 43 juta untuk salah satu contoh harga rumah Petunia tipe 68 m2 / 90 m2. Dimana harga normal 988 juta menjadi 945 juta.,” jelas Iwan Richardo Nainggolan selaku Sales dan Marketing Department Head PT Baruga Asrinusa Development, Kamis (23/6).

Bukan hanya itu, keuntungan lainnya yang ditawarkan seperti halnya untuk setiap pembelian unit hunian, customer berhak memperoleh kanopi maupun AC untuk setiap kamar. Ada pula gratis biaya perolehan hak tanah dan bangunan, gratis biaya akta jual beli, gratis biaya balik nama, gratis biaya notaris hingga gratis biaya pengurusan Sertifikat Hak Milik (SHM).

“Customer yang telah melakukan pembelian unit hunian tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menghuni rumah impian mereka, sebab customer akan serah terima hunian pada bulan September 2022. Sebab pembangunan unit untuk setiap kluster terbaru sudah dalam tahap proses penyelesaian,” ucap Iwan.

Adapun untuk launching tipe terbaru akan berlangsung tanggal 16 Juli 2022 mendatang yang berlokasi di salah satu rumah contoh tipe terbaru.

“Dalam kegiatan launching nantinya, akan ada hadiah khusus bagi customer yang melakukan pembelian hunian. Melalui promo yang kami berlakukan saat ini hingga pada saat launching, sangat sayang jika dilewatkan begitu saja, karena tidak ada jaminan kesempatan untuk memperoleh berbagai banyak keuntungan tersebut akan terus berlangsung” ungkapnya.

Yang tak kalah menarik, salah satu linj usaha Kalla yang bergerak di bidang arsitektur, DOFT Studio ikut dalam bagian desain dari ketiga tipe hunan terbaru Kalla.

“Konsep yang kami tawarkan untuk kluster terbaru untuk tipe Petunia, Plumeria, dan Padma, menonjolkan konsep desain denga aspek Kesehatan, Hi-Tech, dan Kenyamanan. Ketiga aspek tersebut menjadi keyword yang digunakan oleh tim perencanaan DOFT untuk mengembangkan konsep design dari kluster terbaru melalu 3 tipe tersebut,” jelas Muhammad Fajri Salim selaku Arch. & Design Manager DOFT Studio.

Menurut Fajri, aspek dari kesehatan itu sendiri, dimana ketika di kembangkan design hunian ini berlangsung di era pandemi. Sehingga ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus yang dipertimbangkan dalam design hunian tersebut. Seperti halnya terkait sirkulasi udara di dalam rumah harus baik, hal itu yang menjadi perhatian kami dalam tim.

“Ketiga tipe ini sangat banyak sekali bukaan udara sehingga membuat sirkulasi udara lebih lancar yang memiliki dampak terhadap kesehatan bagi penghuninya. Selain itu, adanya bukaan cahaya sehingga udara tersebut tidak begitu lembab. Kemudian untuk Hi-Tech, dirumah ini sendiri disediakan fitur untuk penghuni rumah untuk upgrade smart home system, jadi unsur Hi-Tech ini kita tekankan,” beber Fajri

“Tidak kalah penting yakni unsur kenyamanan itu sendiri, jangan sampai kita ingin design hunian yang bagus namun melupakan kenyaman untuk diperhitungkan. Disini kita membuat bagaimana rumah itu selain Sehat, Hi Tech, tentunya bagus dari segi tampilan tapi tetap memperhatikan kenyaman untuk dihuni” tutupnya. (*)

Penulis: Hikmah
  • Bagikan