Wabup Pinrang Alimin Serahkan Alat Bantuan Kesenian Desa Sipatuo

  • Bagikan
anggar Seni Kembar Melati Dusun Urung, Desa Sipatuo yang giat melakukan kegiatan pelestarian seni budaya mendapat bantuan berupa alat kesenian dari Pemerintah kabupaten Pinrang.

PINRANG, BACAPESAN.COM – Sanggar Seni Kembar Melati Dusun Urung, Desa Sipatuo yang giat melakukan kegiatan pelestarian seni budaya mendapat bantuan berupa alat kesenian dari Pemerintah kabupaten Pinrang.

Hal ini diungkapkan Camat Patampanua Ashar.A yang ditemui Jumat (24/6/2022).

Ashar melanjutkan, bantuan ini dierahkan langsung oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si di Lingkungan Urung Desa Sipatuo tempat sanggar seni ini melakukan kegiatannya sehari – hari.

Dikatakan Ashar, sanggar seni yang berdiri 10 tahun yang lalu ini giat melakukan kegiatan – kegiatan pengembangan seni dan budaya lokal Kabupaten Pinrang.

Olehnya itu, lanjutnya, bantuan ini diharapkan mampu diberdayakan dengan maksimal dalam upaya melestarikan kesenian tradisional Kabupaten Pinrang.

Ashar pun berharap, sanggar – sanggar seni yang membantu mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal ini dapat bertahan ditengah masuknya budaya – budaya asing ditengah masyarakat.

“Terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten yang memfasilitasi sanggar seni sehingga mampu terus bertahan dan melestarikan budaya kesenian lokal” tutup Ashar. (*)

  • Bagikan