Bupati Adnan Harap Kolaborasi Pemkab Gowa dan UMI Terus Terjalin Tingkatkan Kualitas SDM

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan Rektor, Prof. H. Basri Modding dan Wakil Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Masa Amanah 2022-2026 di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI Makassar, Senin (27/6).

GOWA, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan Rektor, Prof. H. Basri Modding dan Wakil Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Masa Amanah 2022-2026 di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI Makassar, Senin (27/6).

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa ini mengaku, Pemerintah Kabupaten Gowa dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerjasama yang baik, salah satunya program Beasiswa Investasi SDM Seperempat Abad.

“Kita selalu kerjasama dengan UMI, kemarin kita MoU terkait dengan program beasiswa dari dana desa dan salah satu universitas yang kami kerjasamakan adalah UMI,” ungkap Adnan.

Selain itu, Adnan menyebutkan terpilihnya Prof. H. Basri Modding menjadi Rektor UMI merupakan amanah kedua kalinya yang sebelumnya menjabat pada periode pertama yakni 2018-2022.

“Setiap terpilih kedua kali, berarti itu menandakan bahwa periode pertama berjalan dengan baik dan penuh prestasi, sehingga prestasi itu dibayar kembali dengan terpilihnya beliau lagi sebagai Rektor UMI,” jelasnya.

Adnan berharap pada periode kedua ini, UMI bisa terus mencetak SDM yang unggul dan berkualitas, serta berdampak baik pada pembangunan Sulawesi Selatan.

Sementara itu Rektor UMI, Prof. H. Basri Modding menyampaikan, selama dirinya menjabat pada periode sebelumnya, capaian yang diraih yakni UMI berubah menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Kawasan Indonesia Timur.

Kedepan kata Prof Basri, pihaknya berupaya mewujudkan UMI sebagai kampus yang islami, berbasis digital dan sejajar dengan kampus terkemuka baik skala nasional maupun internasional.

“Universitas Muslim Indonesia menunjukkan suatu semangat yang kuat untuk berkembang sehingga dengan harapan UMI bisa menjadi institusi unggul dan terkemuka serta berdaya saing,” harapnya.

Selain pelantikan rektor, turut dilakukan pelantikan Wakil Rektor yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik & Pengembangan Sumber Daya Pembelajaran, Dr. H. Hanafi Ashad, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan & Pengembangan Ketenagaan, Prof. Dr. H. Salim Basalamah, Wakil Rektor III Bidang Pembinaan Kemahasiswaan, Prestasi & Hubungan Alumni, Dr. Nasrullah Arsyad, Wakil Rektor IV Bidang Tata Kelola Kampus Islami & Pengembangan Pendidikan, Dr. KH. M. Zain Irwanto dan Wakil Rektor V Bidang Kerjasama & Promosi, Prof. Dr. Ir. H. Muh. Hatta Fattah. (*)

  • Bagikan