Bupati Gowa Ajak MUI Bangun SDM yang Beriman dan Bertakwa

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa untuk bersama Pemerintah Kabupaten Gowa membangun Sumber Daya Manusian (SDM) yang beriman dan bertakwa.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (29/6/2022).

“Pemkab Gowa siap membackup MUI Kabupaten Gowa untuk mewujudkan Kabupaten Gowa yang Islami dan membangun SDM yang berlandaskan iman dan takwa,” ujarnya.

Adnan menjelaskan Pemkab memiliki sejumlah program keagamaan untuk membangun SDM yang unggul berlandaskan iman dan takwa. Salah satunya yaitu, program satu hafidz satu desa dan kelurahan, yang saat ini rumah tahfidznya sedang dalam penyelesaian.

Lanjutnya program ini juga akan melibatkan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Nantinya, akan melibatkan pengajar dari UIN Alauddin Makassar untuk mengajar para santri di Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa.

“Insya Allah seluruh program Pemkab Gowa bisa berjalan dengan baik dan lancar karena ada dukungan kita semua di dalamnya termasuk MUI dan seluruh ormas Islam lainnya yang ada di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Gowa ini mengajak MUI untuk terus membantu pemerintah menjaga ketentraman dan kedamaian khususnya antar umat beragam di Kabupaten Gowa.

“Saya mengajak kita semua mari kita menjaga kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Gowa dengan mengedepankan toleransi antar umat beragama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Gowa, KH Abubakar Paka dalam sambutannya mengatakan MUI akan menjalankan tugas dengan baik sebagai pengayom umat dan mitra pemerintah.

“Mari kita bersikap sabar dan berijtima berkomitmen menjunjung tinggi dan fungsi mulia Majelis Ulama Indonesia demi umat dan bangsa tercinta,” harapnya.

Pada kesmepatan ini KH Abubakar Paka juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini. Walaupun menurutnya kegiatan ini Musda yang kedua. (*)

  • Bagikan