Dinas PUPR Kena Semprot Dewan, Ada Apa?

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menyemprot Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Astina Abbas, saat menggelar rapat kerja di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (28/6/2022).

Anggota Komisi D Andi Ansyari Mangkona geram dengan sikap Astina Abbas yang tak responsif menerima aduan masyarakat. Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu menilai Astina Abbas sangat susah untuk dihubungi.

“Tidak usah saya bicara angka-angka atau program, tidak ada gunanya. Bayangkan, saya turun ke Dapil, ada masyarakat bertanya pengerjaan jalan, saya telepon Bu Kadis tidak dijawab,” keluh Ansyari Mangkona.

Tidak hanya itu, pesan WhatsAap yang dikirim Ansyari ke Astina Abbas tidak dijawab hingga sekarang.

“Lebih gampang saya telepon Pak Gubernur dibanding Bu Kadis. Makanya, saya khawatir semua yang disampaikan teman-teman ini tidak didengar atau malah tidak dilaksanakan,” jelasnya.

Politisi PDIP itu sangat menyesalkan lambannya Astina Abbas dalam merespon persoalan yang dialami para wakil rakyat. Apalagi kata dia, hal yang perlu dikonsultasikan merupakan kepentingan bersama yakni perbaikan jalan rusak.

“Padahal kan kita hanya mau tanya, kapan jalan ini akan dikerjakan. Masyarakat pertanyakan itu, kan kasihan kalau tidak kita kasih jawaban,” tuturnya.

Merespon itu, Astina mengatakan selama dua pekan terakhir dia sedang berduka lantaran, salah satu keluarganya meninggal dunia.

“Saya mohon maaf ke Pak Ansyari Mangkona atas ketelodaran saya, tidak responsif dan menjawab telepon bapak. Saya berduka dua minggu ini, karena tante meninggal dunia,” ujar Astina. (*)

  • Bagikan