Gelar Wisuda, Darul Istiqamah Boarding School Luluskan 118 Calon Pemimpin Qur’ani

  • Bagikan
arul Istiqamah Boarding School (DIBS) menggelar graduation atau wisuda yang berlangsung pada Minggu, 26 Juni 2022

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Darul Istiqamah Boarding School (DIBS) menggelar graduation atau wisuda yang berlangsung pada Minggu, 26 Juni 2022. Acara yang digelar di Mini Theater Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar ini merupakan seremoni pelepasan 118 santri terbaik DIBS.

Prosesi wisuda juga diikuti oleh santri yang berasal dari Tahfizhul Qur’an Darul Istiqamah. Pelaksanaan graduation DIBS 2022 berlangsung khidmat, di mana orang tua dan wali santri turut hadir pada momen spesial tersebut.

Dewan Pembina Darul Istiqamah, Safwan Saad dalam sambutannya berpesan kepada para generasi muda khususnya wisudawan, agar bisa survive dalam menyongsong masa depan. Hal itu menurut Safwan harus didukung dengan peran aktif orang tua.

“Kita sebagai orang tua harusnya memiliki komitmen untuk mewariskan kekuatan pada anak-anak kita. Kita harus yakinkan bahwa mereka memiliki kekuatan agama, kekuatan aqidah dan akhlak.” ungkap Safwan.

Graduation bertajuk “Great Moeslem for Brighter Future” menghadirkan beberapa rangkaian acara. Di antaranya Parade Qur’an, nasyid, penyerahan apresiasi wisudawan terbaik, apresiasi pada hafizh dengan setoran hafalan 10 hingga 30 juz, dan peluncuran karya literasi santri DIBS.

Kepala Madrasah DIBS, Sabaruddin Salam Hadi meyampaikan rasa bangganya kepada seluruh santri yang mengikuti graduation. Sabaruddin berharap agar seluruh ilmu yang didapatkan para santri selama di pesantren bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sesuai misi kita sebagai lembaga pendidik generasi pemimpin qur’ani. Semoga hal itu juga bisa menuntun anak-anak kit aunruk mencapai masa depannya,” jelas Sabaruddin.

Di tahun ajaran kali ini, sejumlah santri DIBS juga telah dinyatakan lulus di beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia, di antaranya UIN Sumatera Utara Medan, Institut Agama Islam Manado, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. (*)

  • Bagikan