ASN Bisa Jadi konten Kreator Berkat Paket Data Handal dari Smartfren

  • Bagikan
Andi Nur Ahmad

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Profesi konten kreator semakin diminati masyarakat Indonesia.

Sebut saja Atta Halilintar, brand ambassador Smartfren ini memulai karir dari membuat konten kesehariannya di youtube. Berbekal kegigihan tersebut, suami dari artis ternama Aurel Hermansyah ini menjadi konten kreator dan saat ini telah memiliki puluhan ribu pengikut di youtube.

Atta Halilintar menjadi satu dari beberapa konten kreator yang diidolakan Andi Nur Ahmad, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulawesi Selatan.

Sebagai seorang ASN di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Ahmad mengaku sering merasa bosan bekerja di belakang, ahmad lantas memulai hobi dengan membuat video dan bermain sosial media jika sedang istirahat atau sepulang kerja.

Ahmad memulai karir menjadi konten kreator sejak lima tahun silam ditengah kesibukan kerjanya sebagai abdi negara. Karya meningkatkan kreatifitas, begitu kata ayah berusia 42 tahun ini. Meski terbilang paruh baya, Ahmad tetap bersemangat membuat konten dan mengelola beberapa akun media sosialnya.

Tidak mau ketinggalan dengan generasi milenial, Ahmad memiliki berbagai akun media sosial seperti Youtube, Instagram, Tiktok dan Snack Video. Konten kuliner, berwisata hingga bertani dibuatnya agar semakin diminati penonton.

“Saat ini saya memiliki berbagai aku media sosial, dan alhamdulillah beberapa bisa menambah penghasilan saya,” ujar Ahmad, Rabu (29/6/2022).

Menurut Ahmad, untuk membuat konten konten dengan banyak pembaca dan penonton, kreatifitas dan ketekunan sangat di butuhkan. Di samping itu, diperlukan pula hal hal penunjang yang berperan sangat penting seperti kuota internet.

Meski kadang dianggap sepele, menurut Ahmad kuota Internet yang long live dan ketersediaan jaringan sangat dibutuhkan. Sebab kata dia, ketersediaan jaringan sangat menentukan mood saat mengerjakan konten.

“Lima tahun saya membuat konten, lima tahun pula saya berlangganan dengan Smartfren. Menurut saya Smartfren adalah paket data yang bisa di andalkan sebab memiliki paket unlimited dan ketersediaan jaringannya sangat bisa dipercaya,” ujarnya

“Saya memiliki pengalaman, waktu itu saya berada di sebuah desa kecil di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, semua jaringan internet hilang di handphone saya kecuali Smartfren. Ini yang membuat saya tetap setia hingga saat ini,” sambungnya.

Untuk memenuhi kebutuhan kontennya, Ahmad mengaku memilih paket unlimited 45 gb yang berlaku hingga satu bulan.

“Harganyapun sangat murah hanya 100 ribu rupiah. Sangat terjangkau, pakainya pun puas,” ucapnya.

Dengan kapasitas kuota yang sangat memadai tersebut, Ahmad mengaku dapat meng-upload 4 hingga 5 video perharinya. “dengan adanya kuota besar kuota besar di dukung jaringan bagus mengerjakan konten terasa lebih mudah,” pungkasnya.

Selain kuota dengan harga seratus ribu rupiah ini, kuota lain juga bisa di pilih, “Misal sedang tanggal tua, kuota 12 gb juga bisa di nikmati hanya dengan 45 ribu rupiah,” sebutnya.

Bosan membuat konten atau sedang penat tak punya ide, Ahmad mengaku punya solusi, “Dengan kartu perdana Smartfren Gaming, saya bisa bermain game sepuasnya. Ini bentuk refreshing jika tak punya ide atau sedang lelah bekerja,” katanya

“Kartu perdana khusus gaming ini setau saya diperuntukkan bagi anak-anak muda Indonesia. Tetapi saya juga menggunakan kartu ini karena cocok untuk orang yang masih merasa muda seperti saya,” candanya. (*)

  • Bagikan