Taufan Pawe Yakin Stadion GBH Bakal Gelar Liga 1

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare dan manajemen PSM Makassar sama-sama yakin Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare akan lolos verifikasi menjadi markas PSM untuk bertanding Liga 1 Indonesia.

Keyakinan itu diungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe usai pelepasan Tim Pasar Murah di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis, 30 Juni 2022 kemarin.

Taufan Pawe mengungkapkan, masih ada beberapa item yang harus dibenahi selama 50 hari seperti tenggat waktu yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu seperti rumput lapangan yang saat ini sedang dikerjakan oleh kontraktor nasional, dan pencahayaan.

“Lapangan rumput ini dikerjakan oleh kontraktor nasional yang sudah berpengalaman masalah rumput sepak bola secara nasional,” ungkap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Pengerjaan kedua adalah lighting atau lampu stadion. GBH membutuhkan 1200 lux, karena saat ini masih 1000 lux, sehingga masih membutuhkan 24 mata lampu.

“Kedua lighting lampu. Kalau tidak salah kemarin kita baru 1000 lux, yang dibutuhkan 1200. Setelah dihitung-hitung kita masih butuh kurang lebih 24 mata lampu. Jadi saat ini sudah 160-an mata lampu, kalau kita tambah 24 mata lampu dengan 200 watt berarti bertambah 48000 watt,” kata Taufan Pawe (TP).

Keyakinan sama diungkap Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin. Appi, sapaannya, mengaku sudah bertemu dengan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membahas progres pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie.

“Kita juga bicara menyangkut masalah fasilitas penunjang supaya benar-benar bisa kita optimalkan ada satu hotel yang dedicatet, yang baik fasilitasnya,” ujar Munafri kepada detikSulsel.

Appi mengatakan sudah ada satu hotel yang ditunjuk di Kota Parepare. Hotel tersebut akan dibenahi agar nanti dapat langsung digunakan ketika tim resmi bermain di Stadion Gelora BJ Habibie.

Appi mengemukakan, PT LIB memberikan dukungan terhadap PSM Makassar untuk bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Termasuk untuk menjadikannya homebase PSM Makassar di Liga 1 2022.

“Mereka sama dengan kita. Mereka mau kita menjadikan (Stadion GBH) Parepare sebagai home kita di Liga 1,” tegas Appi.

“Karena memang marketnya besar di situ dan mereka juga mau kita mendapatkan dukungan bagus dari suporter kita sendiri. Jadi fair lah,” tandas Appi.
(***)

  • Bagikan