Bungoro Cup Bergulir, 32 Tim Ikut Ambil Bagian

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM — Turnamen sepakbola Bungoro Cup 2022 kembali digelar, Jumat (01/07).

Sebanyak 32 tim sepakbola se kabupaten Pangkep ikut ambil bagian, memperebutkan piala bergengsi yang terakhir bergulir tahun 1998 silam tersebut.

Bungoro Cup 2022 Dibuka langsung bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) via daring, dengan harapan lahir talenta baru untuk mengharumkan nama daerah kedepannya.

MYL menitipkan kepada seluruh pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas.

“Saya harap pemain yang berlaga tetap menjunjung tinggi sportifitas, agar dunia sepakbola di Pangkep bisa terus meningkat. Dengan turnamen ini bisa menjadi wadah dan hadirnya bibit pemain baru berkualitas di Pangkep,” ujar MYL.

Terpisah Camat Bungoro, Hasriadi menjelaskan jika hadirnya kembali turnamen yang vakum selama 24 tahun tersebut berkat inisiasi dari pemuda dan tokoh masyarakat di kecamatan Bungoro.

“Turnamen ini kembali bergulir berkat ide dari sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat di kecamatan Bungoro, dan kami dari pemerintah kecamatan Bungoro siap dan mendukung penuh terselenggaranya turnamen ini,” jelas Hasriadi.

Turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Andi Mustari ini sendiri selain sebagai ajang silaturahmi, juga menjadi sarana mempererat hubungan antara seluruh elemen masyarakat yang ada di kecamatan Bungoro.

“Selain melahirkan bakat dan meningkatkan minat olahraga sepakbola, turnamen ini kita jadikan sebaga ajang pemersatu seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Bungoro,” pungkasnya.

Seremonial pembukaan, diwarnai dengan laga eksibisi antara legenda PSM Makassar dan legenda sepabola dari BPC Bungoro.

PSM Legend sendiri diperkuat pemain seperti Ansar Abdullah, Jufri Samad, Rahman Usman, Herman Rante, H Muswil dan Hendra Ridwan. Ditambah mantan pemain timnas Indonesia yang juga pernah berseragam Persib Bandung dan Persija Jakarta, M Ilham.

Meski tidak muda lagi, pemain legenda PSM mampu menghipnotis penonton dengan aksinya di lapangan hijau.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak PSM legend dengan mencetak 5 gol tanpa balas ke gawan Legend BPC Bungoro. Bahkan, kiper legendaris PSM Ansar Abdullah berhasil mencetak gol lewat titik putih.(*)

  • Bagikan