DPRD Parepare – YLP2M Teken MoU Menuju Masyarakat Inklusi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna penandatanganan perjanjian kerja sama antara DPRD dengan Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi Masyarakat (YLP2EM) tentang program kemitraan Australia dengan Indonesia menuju masyarakat inklusi, Senin (4/7/2022) di ruang rapat Paripurna.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD, Andi Nurhatina Tipu, didampingi Wakil Ketua Rahmat Sjamsu Alam, dan dihadiri oleh segenap anggota DPRD Parepare, YLP2EM, Kepala SKPD lingkup pemerintah daerah.

Direktur YLP2EM, Ibrahim fattah, mengatakan, pelaksanaan MoU itu didasari oleh undang – undang.

“Tujuannya, menciptakan penguatan kapasitas dan memberikan dukungan kepada anggota DPRD, sehingga mampu menghasilkan kebijakan secara inklusi,” ujarnya.

Ibrahim Fattah menambahkan, program tersebut memperkuat proses dan mekanisme dalam melibatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan penganggaran daerah yang responsif gender, disabilitas dan inklusi sosial.

“Ini akan memperkuat dan menghubungkan konstituen dengan anggota DPRD dalam upaya memperjuangkan hak-hak kelompok,” katanya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam, menjelaskan bahwa adanya kerjasama tersebut tidak mengikat dalam melaksanakan reses anggota DPRD.

“Ini tidak mengikat kepada anggota DPRD yang akan melaksanakan reses,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan