Danyon Brimob Parepare Bersama Forkopimda hadiri Upacara HUT ke-76 Bhayangkara Secara Virtual

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M Bersama Forkopimda menghadiri kegiatan Upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara Ke 76 tingkat Polres Parepare, bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jl. Chalik No. 3 Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, (05/07/2022).

Turut hadir dalam rangka upacara HUT ke-76 Bhayangkara di antaranya Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Parepare Didi Hariyono, Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, Ketua Pengadilan Negeri Kota Parepare Husnul Khatimah, Danbrigif 11/BS LETKOL INF. Triyono, Wadanden Pom XIV-02 Parepare Mayor CPM Carlo Simanjuntak, Danramil 1405-02 Soreang KAPTEN CZI. Zainuddin, Danyon B Pelopor Polda Sulsel Kompol Ramli, Waka Polres Parepare Kompol Sugeng Supriyanto.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dilakukan dengan upacara virtual yang dipimpin langsung Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan personil terbatas dan menerapkan prokes ketat, mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia tumbuh”.

Melalui amanatnya, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, Selamat hari Bhayangkara ke 76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar pelopor organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat bersentuhan langsung di manapun saudara bertugas saudara suara selalu dalam pengamatan Rakyat.

Survei terbaru Kompas Kemarin saya melihat 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi tapi ingat ada 28,6% menyatakan belum selesai, selain membaca survei, saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial setiap apapun di lapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati bekerjalah dengan presisi.

“Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan tantangan ini ketika kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru,” kata Jokowi Widodo.
(***)

  • Bagikan