Diinisiasi Gubernur Andi Sudirman, Beras dari Infaq dan Sedekah Pegawai Pemprov Sulsel Dibagi ke Kaum Dhuafa

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sejumlah dhuafa di daerah BTP Kota Makassar mendapatkan bantuan beras oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan UPZ Baznas Pemprov Sulsel.

Bantuan tersebut disalurkan di Masjid Babul Khair, BTP, Kota Makassar, Senin (4/7/2022).

Penyaluran bantuan beras ini melalui program ATM Beras sekaligus program Infaq dan Sedekah. Program yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dengan menggandeng Masjid sebagai penyalur dan bersama RT/RW setempat untuk mendata warga dhuafa yang menjadi sasaran.

“Alhamdulillah, hari ini menyalurkan bantuan beras kepada kaum dhuafa di BTP. Hal ini menjadi program rutin tiap bulan yang diinisiasi oleh bapak Gubernur,” kata Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel, Iqbal Najamuddin.

Donasi beras yang disalurkan ini, kata dia, berasal dari infaq dan sedekah dari pegawai Pemprov Sulsel melalui UPZ Baznas Pemprov Sulsel. Serta sumbangan dari jemaah setempat. Gubernur Sulsel senantiasa mengingatkan bagi pegawai Pemprov Sulsel untuk senantiasa melakukan infaq dan sedekah.

“Penyaluran dilakukan secara transparan dan disalurkan tepat sasaran kepada yang membutuhkan, karena dilengkapi pertanggungjawaban dari informasi RT/RW setempat,” jelasnya.

Diharapkan, bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi penerima untuk kebutuhan kesehariannya.

Hal sama juga akan dilakukan secara bertahap di beberapa titik, termasuk ATM beras di Kantor Baznas Provinsi Sulsel. (*)

  • Bagikan