Polda Sulsel Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS M.M Bersama Forkopimda Sulsel dan Pejabat Utama Polda Sulsel Beserta Tamu Undangan mengikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 secara virtual di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Selasa (05/07/2022).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang terpusat di Lemdik Akpol, Semarang melalui virtual.

Susunan Peserta Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 yang dilangsungkan di Mako Polda Sulsel yaitu terdiri dari Pamen, Pama, Polwan, gabungan Reskrimsus dan Reskrimum, PM AD, PM AL, PM AU, Propam Polri. Tak hanya itu disamping Propam Polri juga terdapat pasukan Upacara dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Brimob, Polairud, Sabhara, Polantas dan PNS Polri.

“Saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri,” kata Jokowi dalam amanatnya.

Yang bertindak selaku Perwira Upacara di Lemdik Akpol, Semarang yaitu Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom. dan penanggung jawab Upacara di Polda Sulsel yaitu Dansatbrimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han.

Upacara ini tak hanya diikuti Polda Sulsel saja, tetapi seluruh Polda dan Polres se-Indonesia juga mengikuti upacara ini. (*)

  • Bagikan