Tinjau Modernisasi Saluran Irigasi Langnga, Ini Harapan Bupati Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Modernisasi saluran irigasi yang diprogramkan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan – Jenneberang pada saluran irigasi Langnga sudah mulai tahap pengerjaan.

Hal ini dipastikan ketika Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau langsung pengerjaan Modernisasi saluran irigasi Langnga ini, Rabu (6/7/2022).

Bupati Irwan menitipkan harapan besar pada Modernisasi saluran irigasi ini.

Bupati Irwan berharap setelah modernisasi ini rampung, masyarakat petani dapat merasakan manfaat aliran irigasi yang dimanfaatkan untuk lahan pertanian mereka.

“Harapan besar akan meningkatnya produksi pertanian tentu saja menjadi salah satu faktor utama” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Kepala Bidang Irigasi Perdesaan Ir.Muh Husni Nakka mengungkapkan, modernisasi irigasi ini meliputi beberapa item pekerjaan selain modernisasi saluran.

Peningkatan jalan inspeksi, pintu air, juga menjadi beberapa item pekerjaan yang dikerjakan hingga Desember 2023 ini.

Dengan demikian, lanjutnya, sistem irigasi tentunya akan lebih baik dan akan memberikan dampak positif pada sistem pertanian di Kabupaten Pinrang, khususnya para petani.

Pada kegiatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala BBWS Pompengan – Jenneberang Ir. Djaya Sukarno, M.Eng, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal serta beberapa pihak terkait. (*)

  • Bagikan