UMI Perpanjang Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Jalur Beasiswa Juga Dibuka

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar membuka perpanjangan pendaftaran bagi calon mahasiswa baru hingga satu minggu ke depan.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding dalam jumpa persnya di Menara UMI, Kamis (7/7/2022).

Perpanjangan pendaftaran tersebut menurut Prof Basri untuk memberi kesempatan bagai calon mahasiswa yang saat ini belum melakukan pengembalian formulir secara online.

“Di tanggal 11 mendatang kami tetap akan melaksanakan tes khusus untuk Fakultas Kedokteran dan Farmasi. Ini karena jurusan kesehatan harus memalui berbagai tahap. Namun untuk jurusan umum akan kami perpanjang pendaftaran hingga minggu mendatang (14/7),” ujar Prof Basri.

Lebih jauh, saat ini sebanyak 10000 calon mahasiswa baru telah mengambil lamaran di UMI, namun ada sekitar 50 persen belum mengembalikan formulir.

“Jadi kami memberi kesempatan bagi calon mahasiswa yang masih belum mengembalikan formulir. Ini karena UMI ini merupakan kampus wakaf, maka kami harus mengakomodir keinginan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk kuota kata Prof Basri, ditargetkan lebih dari tahun lalu, “Tahun lalu kuota kami 6500an mahasiswa. Tahun ini sudah 6000npendaftar yang mengembalikan formulir, di Bantaeng saja ada 600an pendaftar,” tukasnya.

Tidak hanya pendaftaran untuk jalur umum, umi juga membuka pendaftaran untuk jalur beasiswa. “Tahun lalu kami membuka pendaftaran beasiswa untuk 1 orang mahasiswa kedokteran, pendaftaran itu khusu untuk penghafal Alquran. Jika diakumulasikan biaya pendidikan mahasiswa kedokteran sama dengan biaya pendidikan puluhan mahasiswa jurusan lain diluar kesehatan.,” sebutnya.

“Tahun ini kami akan seleksi untuk penerima beasiswa, apalagi sekarang banyak penghafal alquran yang mendaftar. Ada juga beasiswa OSC dengan kuota 20 orang. Saat ini beasiswa OSC sudah ada 1000 lebih mendaftar dari berbagai kota di Indonesia, kemudian akan kami kurasi dan dipilih 20 orang,” tutupnya. (*)

  • Bagikan