Dandim 1409/Gowa Berganti, Bupati Adnan Siap Lanjutkan Kolaborasi

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM – Pucuk pimpinan Kodim 1409/Gowa berganti dari Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo kepada Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyatakan siap untuk melanjutkan kolaborasi dan bekerja sama dengan baik agar seluruh program Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Setiap pertemuan kita yakini pasti ada perpisahan. Tapi Insya Allah pertemuan kita hari ini pasti akan membawa berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sebab kita ini adalah bagian dari orang yang bekerja untuk bangsa dan negara khususnya Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” tutur Adnan pada acara Acara Pisah Sambut Dandim 1409/Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (7/7) malam.

Menurutnya, untuk dapat melihat Kabupaten Gowa yang lebih baik dan lebih maju pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Dibutuhkan support system dari seluruh unsur Forkopimda yang ada untuk dapat memajukan wilayah Kabupaten Gowa.

“Tujuan Kabupaten Gowa untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat tidak dapat terwujud tanpa situasi yang aman, dan situasi yang aman itu hanya bisa diraih kalau TNI dalam hal ini Kodim bersama dengan Polres menjaga ketertiban dan keamanan untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, Badan Pusat Statistik telah merilis nilai pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Gowa berada pada urutan kedua setelah Kabupaten Bantaeng. Menurut Bupati Gowa dua periode ini hal tersebut dikarenakan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik dan lancar.

“Basis ekonomi kita adalah pertanian karena pertanian itu merupakan ekonomi kerakyatan. Kita mensuplai pangan untuk hampir seluruh kabupaten di Sulsel, termasuk pengairan. Ada 4 bendungan di Gowa yg mensuplai kabupaten lain di Sulsel dan Insya Allah Pak Dandim, kita dapat amal jariyahnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini pula, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo yang akan menjabat sebagai Pabandya-1/Renprogar Paban 1/Ren Sopsad menyatakan dalam rentang waktu perjalanannya selama di Kodim 1409/Gowa ini mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran.

“Saya sangat bersyukur bahwa di Gowa ini Forkopimdanya paling kompak. Selama ini saya cuma mendengar dari cerita saja. Tapi setelah saya menjalani memang tidak diragukan lagi, sudah teruji dan terbukti. Saya sampaikan lagi pada pengganti saya bahwa disini mungkin di jajaran Korem 141 atau di wilayah Sulawesi Selatan Forkopimda yg paling kompak,” ungkap mantan Danyonif 726/TML ini.

Ucapan terima kasih juga diberikan oleh Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo kepada Bupati, Wakil Bupati, dan seluruh Forkopimda Gowa yang telah mensupport Kodim 1409/Gowa dalam menyelesaikan tugas – tugasnya.

“Mohon restunya dari bapak ibu sekalian agar kami di tempat yang baru, di jabatan yang baru dapat melaksanakan amanah saya sebaik – baiknya sebaik saya melaksanakan amanah saya di Kodim 1409 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pejabat baru Dandim 1409/Gowa yang merupakan putra asli Sulawesi Selatan ini mengaku sangat terharu sebab tidak pernah menyangka dapat pulang ke kampung halaman dan mengabdi sebagai Dandim di Kabupaten Gowa.

“Ke depannya saya berharap bisa melanjutkan apa yg telah dikerjakan oleh pendahulu saya dengan lebih baik lagi. Saya niatkan 1×24 jam Insya Allah siap membantu wilayah. Apa lagi saya sendiri putra daerah, walaupun lahirnya di Bulukumba tapi saya mayoritas keluarga besar di Makassar dan Kabupaten Gowa,” tutupnya.

Turut hadir dalam pisah sambut ini Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Ketua I TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, para Pimpinan SKPD dan Camat Se-Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan