Danny Rayakan Iduladha di Australia

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto laksanakan sholat Ied bersama keluarganya di Sydney, Australia, Sabtu (9/7/2022) lalu.

Danny Pomanto sapaannya merayakan hari Iduladha di luar negari sebab perayaannya bertepatan dengan jadwal kunjungan kerjanya ke Australia.
Dalam pelaksanaannya sholat Ied di Australia, Danny Pomanto tak hanya bersama keluarganya tapi dirayakan bersama dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) sektor Sydney.

“Alhamdulillah terima kasih sambutan hangatnya kepada kami dan rombongan. Terima kasih kepada KKSS Sydney. Sebuah kesyukuran buat kami dan takdir Allah saya dan teman-teman pemerintah Kota Makassar bisa datang kesini dan bersilaturahmi bersama,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengatakan, kedatangannya bukan hanya silaturahmi yang ia dapatkan, namun pencerahan terhadap sejarah bagaimana orang Bugis Makassar dan sekitarnya Australia menjalin hubungan erat dan dekat.

“Terima kasih, tentunya cerita ini sebuah semangat kami yang kebetulan kami mendapat undangan sebuah acara dalam rangka kunjungan kerja dalam seminggu ini menjahit hubungan australia dengan Makassar dan malam ini kami diundang temu budaya dengan suku aborigin,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, tak lupa Wali Kota berlatar arsitektur itu mengundang langsung semua anggota KKSS Sydney untuk menghadiri kegiatan besar yang akan dilaksanakan pada September mendatang yakni F8. (*)

  • Bagikan