DPRD Kota Makassar Lakukan Kunjugan Kerja ke DPRD Prov Sulbar

  • Bagikan

BACAPESAN.COM, SULBAR– DPRD Kota Makassar Melakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Prov. Sulbar. Rombongan DPRD Kota Makassar disambut langsung oleh ketua DPRD Prov. Sulbar, Hj. ST. Syraidah Suhardi.

Kunjungan terbsebut bukanlah menjadi kunjungan yang pertama saja tapi secara continue. Dalam kunjungan tersebut, para rombongan DPRD kota makassar ingin membangun komunikasi dengan teman – teman DPRD Prov Sulbar serta dalam rangka konsultasi Tugas Pokok dan Fungsi Badan Musyawarah (BAMUS) agar tidak ada tumpang tindih dan tidak ada riak-riak walaupun berbeda dalam pandangan politik.

Abd. Wahab Tahir menyampaikan rasa kekaguman melihat Sulawesi Barat, yang mana wilayah pegunungan berbatasan dengan pantai tapi dinamisasinya bagus dalam melakukan kolaborasi semua pekerjaan kedewanan sehingga praktis sengketa politik tidak muncul kepermukaan, dapat diselesaikan dengan memakai pendekataan budaya (cultural) dan menurutnya tidak ada pada DPRD kota Makassar.

Hal tersebut dikemukakan oleh politisi golkar tersebut dikarenakan makassar merupakan pusat kota Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga terjadi pergeseran Cultural, budaya dan politik dan yang luar biasanya Badan Musyawarah DPRD Prov Sulbar mampu meredam dan tidak menggungkapkan secara ekspresif, tapi menyampaikannya secara lugas.

Para rombongan BAMUS DPRD kota Makassar berharap dalam kunjungannya kali ini bisa belajar banyak dari DPRD Prov Sulbar terkait tugas pokok dan fungsi badan musyawarah sebagai alat kelengkapan DPRD.(*)

  • Bagikan