Berbagi Kepada Sesama, Brimob Bone Kurban 10 Ekor Sapi

  • Bagikan
Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menyerahkan bantuan daging sapi kurban

WATAMPONE, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkurban 10 ekor sapi.

Bekerja sama dengan panitia kurban Mesjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor, kegiatan penyembelihan 10 ekor sapi kurban yang berlangsung setelah sholat Id tersebut, dilaksanakan di lahan kosong depan Mako Brimob Bone jalan M.H. Thamrin Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Minggu (10/07/2022).

Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, setelah disembelih dan dibungkus menjadi paket-paket kecil dengan berat 1 kg, daging dari sapi kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Brimob Bone, pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, kami kembali membagikan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu, warga sekitar mako, pengurus mesjid Babul Ikhlas, dan panti asuhan,” ucap Kompol Nur Ichsan.

” Selain diberi kepada masyarakat, kami juga membagikan daging kurban ini kepada para awak media di Kabupaten Bone yang selama ini telah berkolaborasi dengan baik bersama kami sehingga Satbrimob Polda Sulsel khususnya Batalyon C Pelopor dapat dikenal luas oleh masyarakat utamanya dalam pemberitaan positif,” tambah Danyon C Pelopor.

Terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto mengajak seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel memanfaatkan momentum hari raya Idul Adha 1443 H ini untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dalam diri masing-masing.

” Melalui momentum Idul Adha ini, mari bersama kita tanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi,” tutur Dansat Brimob Polda Sulsel dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Sholat Id di Halaman Mako Yon A Pelopor.

Komandan Brimob Sulsel ini juga menjelaskan bahwa total jumlah hewan kurban untuk Satbrimob Polda Sulsel beserta jajaran sebanyak 128 ekor sapi.

” Harapan kami , untuk kurban tahun depan jumlah hewan kurban jajaran Sat Brimob Polda Sulsel bisa lebih meningkat , apalagi dengan bertambahnya personel bintara dan tamtama remaja baru, Aamiin,” pungkas Kombes Pol. Heru. (*)

  • Bagikan