Bupati Takalar Tegaskan Dana Desa untuk Tingkatkan Kualitas SDM

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Rapat koordinasi sekaligus halal bi halal usai hari raya Idhul Adha oleh Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan OPD, dan kepala desa/ lurah se-Kabupaten Takalar berlangsung di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Senin (11/7/2022).

Dalam rakor tersebut, vaksinasi ketiga (Booster) masih menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan imunitas warga dalam beraktivitas.

“Kita di indonesia patut bersyukur karena kita tetap bisa bertahan ditengan pandemi covid-19. Hal itu karena Indonesia berada di daerah agraris dengan lahan pertanian yang subur sehingga masyarakat tetap bisa bercocok tanam dan menghasilkan hasil pertanian,” Kata Syamsari.

Dengan imun yang kuat, Kata Bupati mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing.

“Salah satu yang menjadi prioritas dari dana desa adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia karena ketika suatu negara tidak memiliki SDM yang berkualitas maka sudah dipastikan negara tersebut akan tertinggal. Kita harus memperkuat bangsa dan negara dengan pola pikir yang tentunya untuk kemajuan bangsa kita kedepan,” jelas Syamsari dihadapan Forkopimda dan para kepala desa yang hadir.

Bupati Takalar dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas pencapaian dan penghargaan yang diperoleh kabupaten Takalar selama ini, seperti kabupaten sehat, penghargaan peduli gender, pencapaian WTP serta penghargaan lainnya.

Sementara itu, Sekda Takalar Muhammad Hasbi, menyampaikan bahwa saat ini kita terus berupaya dalam peningkatan vaksin dosis III (Booster).

Melalui momentum ini, Kata Hasbi semua komponen desa dihimbau agar lebih giat memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin booster dalam meningkatkan kekebalan tubuh ditengah pandemi covid-19.

“Penggunaan dana desa digunakan untuk kemajuan didesa,” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Takalar AKBP. Gotam Hidayat, SIK menyampaikan bahwa keadaan diwilayah Kab. Takalar masih tetap dalam keadaan kondusif, tetapi kita harus tetap waspada terhadap tindakan kejahatan.

Kapolres juga mengimbau kepada para Kepala Desa/lurah agar memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan tetap menjaga keamanan diwilayahnya masing-masing. (*)

  • Bagikan