Cara Menjadi “Dropshipper” bagi Pemula

  • Bagikan
Dropship KlikToko merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk dan menjualnya kembali atas nama pengguna.

BACAPESAN.COM – Dropship KlikToko merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk dan menjualnya kembali atas nama pengguna. Bagaimana cara jadi dropshipper di KlikToko.id?

Pengguna KlikToko dapat memanfaatkan fitur Dropship KlikToko ini untuk mendapatkan penghasilan tanpa modal yang besar. Hanya memerlukan smartphone dan koneksi internet saja.

Namun, pengguna harus mengetahui bagaimana cara menjadi dropshipper di KlikToko.id. Sebelum itu, ada baiknya mengerti apa itu dropship.

Dropship KlikToko.id

Melansir buku Bisnis Praktis dan Fantastis dengan Dropship oleh Jefferly Helianthusonfri, dropship adalah salah satu bisnis internet yang isa dilakukan siapa pun dengan biaya yang murah.

Untuk menjadi seorang dropship (dropshipper), seseorang hanya perlu membayar keanggotaan dropship yang ditetapkan produsen produk. Bahkan tak jarang, produsen tidak mengenakan uang sepeser pun bagi para dropshipper.

Alur kerja dropship adalah konsumen memesan produk kepada dropshipper, lalu dropshipper membeli produk dari produsen dan dijual dengan harga lebih tinggi kepada konsumen.

Jadi, produk yang dibeli oleh dropshipper dari KlikToko akan dikirim langsung ke pembeli. Dropshipper juga tidak perlu memproduksi, menyetok, dan mengemas barang dagangannya.

Perbedaan produk yang dikirim dengan fitur Dropship KlikToko dengan pesanan pada umumnya, terletak pada pengiriman dan rincian pesanan yang hanya menampilkan informasi dropshipper tanpa logo KlikToko.id.

Lantas, bagaimana cara menjadi dropship di KlikToko.id?

Cara dropship di KlikToko Pengguna KlikToko harus membuka website KlikToko.id di ponselnya dan mendaftar akun KlikToko terlebih dulu. Setelah itu, baru bisa mengikuti cara jadi dropshipper di KlikToko.

Setelah memiliki akun, buat toko di KlikToko untuk memasukkan produk-produk yang akan dijual. Jangan lupa harganya dilebihkan sedikit dari harga produk aslinya.

Cari supplier atau produsen yang membuka kerja sama dengan sistem dropship. Sebaiknya, cari supplier yang memiliki satu toko online supaya pembeli tidak membayar ongkos double.

Pemesanan dropship sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pemesanan biasa. Berikut cara dropship di KlikToko:

  • Siapkan satu toko KlikToko yang sudah memuat berbagai produk yang akan dijual.
  • Tunggu pembeli datang, jika sudah ada pembeli segera catat nama, alamat, dan nomor ponsel pembeli yang tertera di aplikasi.
  • Pesan produk yang diinginkan pembeli di toko supplier yang sudah bekerja. Checkout produk yang diinginkan.
  • Isi nama, nomor ponsel, dan alamat pembeli dengan menambah alamat baru di akun KlikToko milikmu.
  • Cek sekali lagi apakah alamat pengiriman dan produk sudah sesuai dengan pesanan pembeli.
  • Jika sudah benar, centang kotak Kirim Sebagai Dropshipper.
  • Isi nama dan nomor telepon milikmu di bagian Nama Pengirim dan Nomor Telepon Pengirim. 

Dropshipper KlikToko tidak perlu takut pembeli akan mengetahui toko supplier yang dropshipper gunakan. Sebab nantinya, produk yang dropship KlikToko kirim tidak akan menampilkan toko asalnya, melainkan hanya menampilkan informasi dropshipper.

Demikian cara jadi dropshipper di KlikToko.id yang bisa diikuti oleh pengguna KlikToko. Keberhasilan bisnis dropship KlikToko tergantung bagaimana dropshipper mampu memanajemen dengan baik.

  • Bagikan