Jabat Kapolres Maros yang Baru, AKBP Awaludin Siap Lanjutkan Program AKBP Fatur Rochman

  • Bagikan

MAROS, BACAPESAN.COM – AKBP Fatur Rochman resmi mengakhiri masa jabatannya selaku Kapolres Maros setelah mendapatkan mutasi Polri dengan jabatan baru sebagai Kapolres Wajo.

Kini jabatan selaku Kapolres Maros digantikan oleh AKBP Awaludin Amin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya

Senin pagi, (11/07/22) giat pisah sambut Kapolres pun dilaksanakan di Mako Polres Maros, diikuti oleh seluruh jajaran anggota kepolisian Polres Maros.

Dihadapan seluruh personil, AKBP Fatur Rochman, mengucap rasa syukur dan berterimakasih atas kerja sama selama ia menjabat selaku Kapolres Maros.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran, baik dari kabag hingga perwira. Sebelumnya diketahui kalau saya akan ditempatkan di kabupaten Wajo,” katanya.

Lanjutnya ia meminta agar diberikan semangat selama bertugas dipenempatan baru sebagai Kapolres Wajo, Sulawesi selatan.

“Do’akan saya dipenemptan baru untuk bisa memberikan yang terbaik selama disana, karena lokasi Wajo ini cukup jauh, berbeda dengan Kabupaten Maros,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Awaludin mengatakan, ia sangat berterima kasih telah ditempatkan di Bumi Butta Salewangan Maros.

“Seluruh jajaran saya mengucapkan salam sambut saya, karena saya juga asli Bugis Makassar dan istri saya Toraja, selama ini saya tidak pernah bertugas di Sulsel, maka dari ini dengan ucapan banyak rasa syukur beserta keluarga agar dapat diterima dijajaran Polres Maros,” jelasnya.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini juga mengatakan, untuk tetap menjaga solidaritas secara internal maupun eksternal.

“Tidak ada yang hebat mau dikata itu saya hebat sebagai kapolres, tidak ada gunanya kalau kita tidak solid, ini semua berkat kapolres lama yang selama ini memimpin seluruh jajaran,” bebernya.

Ia juga berharap, kelanjutan dirinya sebagai kapolres yang baru terus mendoakan yang terbaik untuk pejabat lama selama berada di penempatan baru.

“Saya doakan untuk abang saya ini agar dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Wajo, begitupun saya disini dapat dibantu oleh seluruh jajaran. Tak banyak yang saya dapat ucapkan, karena selama ini seluruh personil telah melakukan yang terbaik dibawah kepemimpinan AKBP Fatur Rochman, utamanya dalam situasi kamtibmas,” bebernya.

Sebelumnya AKBP Awaludin Amin menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan AKBP Fatur Rochman akan menjabat sebagai Kapolres Wajo menggantikan AKBP Muhammad Islam. (*)

  • Bagikan